Polsek Tanah Abang Lakukan Deteksi Dini Terkait Protes Sopir pada Manajemen PT. Kumala Bahtera Utama (KBU)

Securitynews.co.id, PALI- Jajaran Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang melakukan deteksi dini, pulbaket, dan penggalangan informasi terkait adanya protes driver/Sopir Hauling PT. Kumala Bahtera Utama (KBU) pada Manajemen PT. Kumala Bahtera Utama (KBU) di wilayah Stockpile Batubara Km 36 PT. Servo Lintas Raya (SLR) Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Hal itu dilakukan Sabtu tanggal 02 September 2023 sekira pukul 09.10 Wib oleh Kapolsek Tanah Abang IPTU DARMAWANSYAH, SH MH dan Unit Intelkam Polsek Tanah Abang.

Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH menyampaikan adapun informasi/baket lisan yang didapat bahwa alasan protes driver ke Manajemen PT. KBU sebanyak 36 orang. “Ke 36 (tiga puluh enam) orang sopir tersebut menolak akan dipindahkan/dimutasikan ke Hauling Batubara PT. GORBI ATLAS yang berada di Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin SUMSEL. Mereka tetap ingin bekerja di wilayah Stockpile Batubara Km. 36 PT. Servo Lintas Raya (SLR) Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI,” ucapnya.

Para sopir tersebut mempertanyakan atas kriteria seperti apa penilaian pihak manajemen PT. KBU memindahkan/memutasikan mereka ke Hauling Batubara PT. GORBI ATLAS yang berada di Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin SUMSEL.

Disampaikan agar tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tanah Abang khususnya di wilayah Stockpile Batubara Km. 36 PT. Servo Lintas Raya (SLR) Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Tidak menutup kemungkinan 36 orang driver/sopir tersebut akan melakukan unjuk rasa tidak menerima hasil keputusan dari pihak PT. KBU pada saat mediasi.

Selanjutnya Unit Intelkam Polsek Tanah Abang akan tetap melakukan upaya deteksi dini dan penggalangan terhadap pihak-pihak tersebut.

Kapolsek Tanah Abang juga berharap agar Kanit Binmas dan Babinkamtibmas melakukan imbauan Kamtibmas terhadap pihak-pihak tersebut.

Laporan : A. Chandra
Editing : Imam Gazali