Pj Bupati Muara Enim Hadiri Sedekah Dusun HUT ke-754 Desa Tapus

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Rose Mafiana menghadiri sedekah dusun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-754 Desa Tapus di Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Minggu (8/10/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati Hari Jadi ke-754 Desa Tapus tersebut, merupakan wadah bagi seluruh masyarakat desa setempat maupun desa tetangga untuk menjaga silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik.

Pj Bupati H. Ahmad Rizali dalam sambutannya mengatakan, sedekah adat ini selain menjaga kearifan lokal, juga sebagai ajang silaturahmi antarwarga untuk menguatkan nilai gotong- royong sebagai ciri khas Dusun Tapus. “Jaga hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik ini, dan terus lestarikan Sedekah Dusun yang merupakan warisan budaya luhur kita ini agar tidak lengkang di era serba modern saat ini,” imbau Pj Bupati.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono dalam kesempatan yang sama menyampaikan tiga usulan dari masyarakat.

Adapun usulan tersebut terkait pembenahan infrastruktur jalan dan internet yang ada di desa Tapus serta keinginan masyarakat desa untuk dibangunkan sebuah lapangan bola, karena salah satu keunggulan Desa Tapus di bidang olah raga adalah sepak bola. “Harapan dari Kami terkhususnya masyarakat Desa Tapus kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk dapat menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang selama ini dikeluhkan Desa Tapus,” ungkapnya.

Pantauan awak media Muara Enim di lokasi, sedekah adat berlangsung sangat meriah, dengan dihibur oleh Artis Dangdut Academy Asia Weni. Ratusan warga tampak sangat antusias menyaksikan acara tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Bupati Pali Heri Amalindo, Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Muara Enim, Forkopimda, Kadin Kominfo, Kadin Perindag, Kadin PUPR, Kadispora, Kadishub, Kapolres, Dandim, Camat Lembak, Kepala Desa sek-Kecamatan Lembak, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Desa Tapus.

Laporan : Edwar
Editing : Imam Gazali