Pemerintah Kabupaten PALI Dianugerahi Penghargaan Universal Health Coverage

Securitynews.co.id, JAKARTA | Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Bapak Drs. H. Soemarjono menghadiri Kegiatan Penyerahan Penghargaan Universal Health Coverage Kepada Pemerintah Daerah di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dianugerahi Penghargaan Universal Health Coverage Oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Didapatnya penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Bapak Dr. Ir. H. Heri Amalindo., MM dan Wakil Bupati yang telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategis nasional dengan mendorong terwujudnya Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) di Indonesia.

Dengan tercapainya UHC di setiap daerah, Wapres juga mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir khususnya dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri Bapak Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., (adv)

Laporan : Anda