Peduli Perkembangan Esport, Heri Amalindo Dinobatkan sebagai Bapak Gamers Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Atas kepedulian dan perhatiannya terhadap perkembangan dunia Esport di Sumatra Selatan (Sumsel), Heri Amalindo dinobatkan sebagai Bapak Gamers Sumsel.

Bupati Pali dua periode ini didaulat menjadi Bapak Gamers Sumsel saat pembukaan Tournament E-Sports Mobile Legend Palembang, Senin 29 Mei 2023, di Transmart Palembang, yang diadakan oleh DPD Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Sumsel.

Fini Aria Ismail, Ketua DPD Foreder Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Heri Amalindo atas inisiasi dan sudah memfasilitasi kegiatan turnamen Mobile Legend Palembang. “Atas kepedulian Bapak Heri Amalindo yang juga Dewan Pembina Foreder Sumsel untuk perkembangan dunia Esport, kami nobatkan sebagai Bapak Gamers Sumsel,” ujar Fini, Senin 29 Mei 2023.

Ketua Pengprov Esport Sumsel, Brigjend Armansyah yang diwakili Letkol Mulyawan mengapresiasi atas terselenggaranya Turnamen Mobile Legend Palembang yang diadakan Foreder Sumsel. “Melalui turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan sportivitas antar peserta, sehingga dapat melahirkan atlet Esport andal dan dapat mengharumkan nama Provinsi Sumsel,” ujar Mulyawan.

Sementara, Dewan Pembina Foreder Sumsel Heri Amalindo yang diwakilkan Firdaus Hasbullah mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan DPD Foreder Sumsel atas penobatan Heri Amalindo sebagai Bapak Gamers Sumsel. “Esport saat ini sudah masuk menjadi salah satu cabang olahraga dan sudah diakui baik secara nasional dan internasional. Tidak bisa dianggap remeh karena sudah mampu membawa prestasi,” ucap Firdaus.

Lebih lanjut Firdaus yang merupakan advokat dan tokoh muda Sumsel ini menambahkan, turnamen Mobile Legend ini jadi ajang pencarian bakat atlet yang berpotensi dan akan disalurkan ke kompetisi berjenjang. “Saya menyampaikan amanah Bapak Heri Amalindo, mari jadikan turnamen ini wahana bagi anak muda dalam menyalurkan kegiatan positif. Kedepan harus diimbangi kebijakan daerah khususnya Pemprov Sumsel yang seharusnya proterhadap keinginan anak muda,” ujarnya.

Laporan : Sandy/Win
Editing : Imam Gazali