Nurhadiah Terima Kunci Bedah Rumah dari Dandim 0404 Muara Enim

Securitynews.co.id, MUARA ENIM– Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P, M.I.P secara simbolis menyerahkan Kunci Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Nurhaida (85) penerima manfaat RTLH Kodim 0404 Muara Enim di Desa Sri Tanjung Kecamatan SDT, Kabupaten Muara Enim, Ahad (13/8/2023).

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Arh Rimba Anwar mengatakan, penyerahan Program RTLH bedah rumah dari Kodim 0404/Muara Enim kepada Ibu Nurhaida tersebut merupakan dalam rangka sebagai bentuk kepedulian TNI Khususnya Kodim 0404 Muara Enim kepada masyarakat tidak mampu yang memiliki rumah tidak layak huni. “Syukur Alhamdulillah, kegiatan yang kami lakukan ini tulus murni sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni semoga rumah yang bedah ini akan bermanfaat bagi penerima nya,” kata Dandim Rimba orang nomor satu di jajaran Kodim 0404 Muara Enim tersebut.

Lanjutnya, Dandim Rimba menjelaskan progatam bedah rumah yang di lakukan oleh pihaknya Kodim 0404 Muara Enim tersebut tidak hanya dilakukan di wilayah Semende saja namun juga dilakukan di seluruh wilayah satuan kerja Kodim 0404 Muara Enim.

Kemudian, lanjutnya lagi, sasaran utama dalam penerima bedah rumah pada progaram RTLH tersebut ialah warga yang memiliki kondisi rumahnya sangat memprihatinkan masuk katagori perlu dibedah sehingga warga yang dibedah rumahnya bisa menempati rumah yang layak huni. “Program RTLH ini merupakan sumbangan secara sukarela dari prajurit Kodim 0404 Muara Enim, bertujuan agar Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat trus semakin erat serta terbina,” jelasnya.

Sekali lagi, pihaknya ucapkan selamat bagi penerima manfaat RTLH Kodim 0404 Muara Enim ini. ”Semoga dengan hunian yang baru ini akan bermanfaat dan menjadi berkah bagi penerimanya nanti,” bebernya.

Sementara itu, Nurhaida (85) penerima manfaat RTLH Kodim 0404 Muaraenim mengungkapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada satuan jajaran TNI Kodim 0404 Muara Enim. “Saya tak bisa berkata-kata pak, bagaikan mimpi kami sekeluarga dapat memiliki rumah sebagus ini, karena secara pribadi mustahil membangun rumah sebagus ini, boro-boro mau bangun rumah makan saja kami susah, semoga apa yang pak TNI berikan ini akan dibalas oleh Allah SWT nanti,” tukasnya.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali