Hj. Meilinda Buka UKT Geup Kota Palembang di Jasdam II Sriwijaya

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Sebanyak 1437 peserta dari seluruh unit dan club atlit Taekwondo se- Kota Palembang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup Kota Palembang Tahap II Tahun 2023. Yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Palembang bertempat di Aula Jasdam II Sriwijaya Palembang, Ahad (13/8/23).

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumsel Hj Meilinda S. Sos., MM, Master Alisah, SH., MH, Gunawan (KA.PANPEL), sbm.Nim Carli Junicef Vratama, S.Pi.,M.Si Ka.Binpres Pengprov TISS dan Ka Jasdam II Sriwijaya diwakili oleh Noris altariq.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumsel Hj Meilinda S. Sos., MM, yang di wakili sbm.Nim Carli Junicef Vratama, S.Pi.,M.Si Ka.Binpres Pengprov TISS mengatakan, UKT merupakan Ujian Kenaikan Tingkat yang menjadi syarat para taekwondo Indonesia untuk naik tingkatan sabuk dimana ujiannya sendiri menggunakan sistem TIIS (Taekwondo Indonesia Integrated System).

UKT juga menjadi sarana untuk menjaring Taekwondoin (atlit) berbakat sebagai cikal bakal atlit yang siap berkompetisi di setiap kejuaraan baik tingkat regional, nasional, maupun internasional,” kata Carli.

Lanjut Carli, Pengprov Sumsel mengapreasiasi kegiatan ini seyogyanya beginilah standard UKT yaitu di dalam ruangan. Kota Palembang sendiri merupakan Penghasil Atlet Terbaik yang ada di Sumatra Selatan.

Carli mengungkapkan, dari data terakhir pada Porprov 2021 Kota Palembang mendapatkan Juara Umum dengan 11 emas dan penyumbang atlet terbanyak untuk Provinsi Sumatra Selatan. “Kami mengimbau untuk Atlet Taekwondo khususnya di Kota Palembang untuk tetap giat berlatih disiplin dan beretika. Pertahankan dan tingkatkan prestasi dan semoga lebih berprestasi lagi ke depannya agar bisa membawa nama harum TI Sumsel serta tak lupa kami ucapkan selamat kepada atlet atas kenaikan tingkatnya pada hari ini,” pungkasnya.

Laporan : Sandy/Win
Editing : Imam Gazali