Kurnaidi Resmi Pimpin PWI Muba Perbesar

Securitynews.co.id, SEKAYU- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin periode 2023 – 2026 hari ini, Kamis (12/04/23) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PWI Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Dr. H. Firdaus Komas, S. Pd, MSi di Pendopoan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dalam sambutannya mengatakan, Wartawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai tanggung jawab dan menjalankan amanah organisasi dengan baik sebagaimana peraturan dasar dan peraturan rumah tangga, jalani kerjasama taati dan patuhi UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik. ”Selaku wartawan yang tergabung dalam PWI mempunyai tugas tambahan dalam mengelola organisasi untuk bekerja sesuai dengan kode etik jurnalis, jangan mengharapkan sesuatu dari organisasi. Ke depannya kepengurusan harus mempunyai gagasan untuk melaksanakan program program dalam rangka ikut serta membangun daerah,”ungkap Firdaus seraya menambahkan. Apalagi ke depannya kita dihadapi dengan tahun politik, dimana pengurus maupun anggota PWI tidak boleh ikut dalam kepengurusan parpol dan ikut dalam Caleg, apabila terjadi, harus mengundurkan diri dari keanggotaan PWI,” ucap Firdaus.

Sementara itu PJ. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H. Apriadi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengapresiasi kerja sama yang terjalin selama ini dengan PWI Muba. “Kita berharap kerjasama ini terus terpatri, terlebih lagi PWI Muba mempunyai peran mempublikasikan jalannya pemerintah dan pembangunan serta mempublikasikan tentang pembangunan kepada masyarakat luas sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan bisa diterima masyarakat luas,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, dirinya berpesan kepada pengurus PWI yang baru dilantik agar semakin maju dan terdepan dalam memberikan kontribusi dalam mengawal jalannya roda pemerintahan khususnya di Kabupaten Muba dan membantu memberikan informasi pembangunan serta membantu menangkal berita-berita Hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Muba terpilih Kurnaidi, ST dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja sama pihak eksekutif, legislatif, yudikatif, dunia usaha dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan PWI Muba selama ini.

“Perlu diketahui bahwa anggota PWI Muba sebanyak 85 orang terdiri 42 anggota Biasa, 42 anggota muda serta 1 anggota seumur hidup. Dalam pelaksana tugas kami juga akan selalu sejalan dengan kode etik jurnalistik dan mempedomani peraturan yang berlaku,” kata Kurnaidi.

Pelantikan PWI Muba tersebut dihadiri Pj Bupati Muba H Apriadi, Dandim 0401, Kejari, Kapolres, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba, Ketua SMSI Sumsel Jon Heri, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Ketua dan pengurus PWI Lubuklinggau Iman Santoso, Ketua PWI OKUS Richan Joe, Ketua SMSI Muba, Ketua IWO serta organisasi lainnya.

Laporan : Sony
Editing   : Imam Gazali