KORPRI Kabupaten Banyuasin Gelar Pengukuhan Pergantian Antarwaktu Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banyuasin Periode 2021-2026

Securitynews.co.id, PALEMBANG- KORPRI Kabupaten Banyuasin menggelar pengukuhan pergantian antarwaktu Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banyuasin periode 2021 – 2026, kegiatan tersebut digelar di gedung auditorium Bina Praja Provinsi Sumatra Selatan, Kamis (09 November 2023).Whatsapp Image 2023 11 09 At 05.11.53

Pengukuhan pergantian antarwaktu dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banyuasin periode 2021 – 2026 tersebut dikukuhkan oleh Ketua DP KORPRI Provinsi Sumatra Selatan Ir. SA Supriono.

Sekretaris DP KORPRI Sumsel, Nora Elisya S.H., M.M., mengatakan, bahwa hari ini telah dilaksanakan pengukuhan pengurus KORPRI Kabupaten Banyuasin periode 2021-2026, oleh SEKDA Provinsi Sumatra Selatan yang juga selaku Ketua KORPRI Provinsi Sumatra Selatan.

Saat ditanya mengenai KORPRI untuk kegiatan politiK ke depan nanti Nora menjelaskan, KORPRI harus netral. ”Seperti kita ketahui tidak boleh berpihak-pihak memang harus netral, jadi sekarang saja untuk icon-icon dari kita tidak boleh lagi simbol-simbol tangan itu tidak boleh lagi,” katanya.

Untuk persiapan menyambut kegiatan pemilu k edepannya nanti KORPRI dalam hal ini, untuk saat ini belum ada, sekarang ini harus netral itulah. ”Nah sekarang ini KORPRI ini lagi giat-giatnya untuk melaksanakan hari ulang tahun KORPRI yang ke- 52, karena di bulan November ini adalah bulannya KORPRI,” tuturnya.

Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., M.BA Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (SUMSEL) yang juga sebagai Ketua KORPRI Kabupaten Banyuasin periode 2021-2026, juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah pengukuhan pergantian antarwaktu dari 2021-2026, jadi tentunya kita akan lakukan konsolidasi lagi dengan sesama pengurus dan juga unit yang ada di OPD, yang mana di OPD juga perlu disusun kembali dan dilakukan pengukuhan.

Untuk jumlah PNS KORPRI-nya sendiri Erwin mengatakan, ada 8000-an pegawai di Kabupaten Banyuasin yang tersebar di seluruh kecamatan, ada di puskesmas, ada di kecamatan dan juga ada di UPTD-UPTD. ”Terkait dengan program kerja dengan pengurus baru ini tentunya yang pertama kita akan lihat dulu dengan program yang pengurus lama, kemudian lagi tentunya kita akan selaraskan dengan program yang ada di provinsi yang mana tujuan organisasi KORPRI ini adalah menaungi seluruh pegawai negri yang ada di Kabupaten Banyuasin, jadi untuk kepentingan PNS,” ujarnya.

Dalam hal ini untuk kepentingan KORPRI ke depannya itu sendiri Erwin berharap, pengurus baru dengan semangat baru, energi baru, sehingga program-program yang akan disusun ini memang pro terhadap pegawai negeri, apalagi sekarang ini ada lagi ASN. “ASN ini terdiri dari PNS dan PPPK. Semuanya itu juga akan dilakukan pembinaan terutama dalam hal menghadapi tahun politik,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali