KONI Siap Sukseskan Porseniwada di Musi Banyuasin

Securitynews.co.id, SEKAYU- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Banyuasin, siap mendukung dan menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) ke-4 tahun 2024.

Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Hal ini terungkap dalam audiensi pengurus Seksi Wartawan Indonesia Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Musi Banyuasin di Sekretariat KONI Muba, Komplek Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Selasa (23/07/2024).

Ketua Umum KONI Muba, Marjoni Khalid, menyatakan pihaknya siap mensupport pelaksanaan Porseniwada di Kabupaten Muba. Selain menyangkut nama besar Kabupaten Muba, even tersebut merupakan event olah raga yang memang dinaungi oleh KONI sebagai wadah pembinaan olah raga. “Secara khusus kami melihat ajang ini merupakan kompetisi olahraga antar wartawan se-Sumsel yang diwadahi SIWO PWI Muba yang merupakan bagian dari keanggotaan KONI,” kata pria yang akrab disapa Jhoni tersebut saat menyambut kedatangan pengurus SIWO yang didampingi sejumlah pengurus inti PWI Muba.

Sebagai pemangku kebijakan tertinggi di bidang olah di Bumi Serasan Sekate, Jhoni berharap even tersebut berlangsung sukses baik sebagai tuan rumah yang tentunya dibarengi prestasi yang membanggakan. Untuk itu ia meminta pengurus PWI terutama SIWO PWI Muba untuk lebih intens melakukan komunikasi dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan acara tersebut, terutama dengan pengurus cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porseniwada. “Harapan kami mewakili pemerintah daerah Kabupaten Muba acara ini bisa berlangsung sukses, baik sebagai penyelenggara maupun prestasi,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang OKK KONI Muba, Chandra menambahkan, pihaknya akan mendukung program-program yang akan digelar SIWO Muba, semisal kegiatan olah raga SIWO PWI Muba hingga ajang multievent antarwartawan se-Indonesia seperti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

“Bersama-sama kita membangkitkan semangat olah raga dan prestasi olah raga di Muba. Dan untuk teknis maupun koordinasi ke pengcab kami siap membantu , mari kita diskusi apakah di sekretariat KONI maupun di Sekretariat PWI kami siap,” tambah Chandra.

Ketua SIWO PWI Muba, Darul Qutni yang akrab disapa Dani mengucapkan terima kasih atas sambutan KONI Muba yang telah meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan pengurus PWI dan SIWO PWI Muba terkait pelaksanaan Porseniwada di kabupaten Muba. Pihaknya mengaku minim pengalaman dalam penyelenggaraan sebuah event olah raga tingkat provinsi di Kabupaten Muba. “Atas nama keluarga besar PWI Muba kami mengucapkan terima kasih atas support KONI untuk penyelenggaraan Porseniwada di Kabupaten Muba. Walaupun ini adalah event olahraga pertama antar wartawan yang akan digelar di Muba, dengan dukungan KONI kami optimis event ini akan berlangsung sukses baik sebagai penyelenggara maupun prestasi nantinya,” kata Dani.

Selain itu, menurut dia, SIWO PWI Muba bersama pengurus PWI Muba juga akan melakukan studi banding untuk mempelajari penyelenggaraan dari beberapa event sebelumnya. “Kami juga akan melakukan study banding ke Palembang, Prabumulih, dan Lubuk Linggau yang cukup sukses dalam penyelenggaraan Porseniwada sebelumnya,” ujarnya.

Audiensi tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus harian KONI Muba, Plt Ketua PWI Muba, Intan Heldiana Putri, Sekretaris PWI Muba, Imran Al Khudrie, bendahara PWI Muba Rama Putra dan sejumlah pengurus PWI Muba lainnya.

Laporan : Sony
Posting : Imam Gazali