Kodim 0404-Muara Enim Gelar Israk Mikraj dan Dzikir Bersama

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Dalam rangka memperingati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus tolak bala, jajaran satuan Kodim 0404 Muara Enim pun menggelar kegiatan Dzikir Bersama dan Sholat Istigosha Kubro secara serentak bertempat di Masjid Al-Muhajirin Muara Enim, Ahad (19/2/2023).

Dalam pantauan awak media di lapangan, kegiatan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdul Rachman tersebut dilakukan secara virtual di seluruh jajaran TNI AD yang dipusatkan di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat. Dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI KH Maaruf Amin diawali dengan Sholat Subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Dzikir Bersama dan dilanjutkan Sholat Istighosa Kubro secara serentak oleh seluruh jajaran Kodim 0404 Muara Enim.

“Ya, kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati Israk Mikraj dan juga sekaligus doa bersama tola bala pascaterjadinya bencana alam di Cianjur Jawa Barat. Dimana, dalam kegiatan ini diprakarsai langsung oleh Bapak Kasad kita TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdul Rachman dilakukan secara serentak oleh jajaran TNI AD di seluruh Indonesia,” tutur Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba melalui Kasdim Kodim 0404 Muara Enim Mayor Chb Jauhari.

Jauhari menjelaskan dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0404 Muara Enim bersama unsur Pemkab Muara Enim juga diikuti oleh sejumlah masyarakat Kabupaten Muara Enim dan tokoh agama Muara Enim sebagai bentuk solidaritas memanjatkan dan doa bersama meminta kepada Allah Subhanawatallah agar Negara kita Indonesia dapat terhindar dari segala marabahaya.

Lebih jauh, Jauhari juga menjelaskan dalam kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim saja, namun, pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil Kodim 0404 Muara Enim untuk melakukan kegiatan Dzikir Bersama dan Sholat Istighosa tolak bala bersama. “Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Inshaa Allah dalam kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara berkesinambungan di Kodim 0404 Muara Enim. Dan kita juga berharap, mudah-mudahan Allah SWT mengijabah doa kita, agar negeri yang kita cintai ini dapat terhindar dari segala marabahaya,” tukasnya.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *