Kini Jalan Kota Talang Ubi Diaspal Jenis AC-WC

Securitynews.co.id, PALI- Sepanjang 6.700 meter jalan dalam kota Talang Ubi Kabupaten PALI kini diaspal dengan menggunakan jenis AC-WC, Senin 7 November 2022.

Dijelaskan Bupati PALI melalui Kepala Dinas PU TR bahwa Lapisan Aspal Beton-lapis Aus (Asphalt Concrete-Wearing Course, AC-WC) merupakan salah satu dari tiga lapisan didalam Lapis Aspal Beton (Laston).

Campuran Asphalt Concrete Wearing Course (AC – WC) merupakan lapis aus dan berada di lapis permukaan paling atas yang memungkinkan terjadinya perubahan karakteristik yang dipengaruhi oleh beberapa faktor lingkungan (udara, temperatur, dan sinar matahari).

“Jenis AC-WC adalah jenis lapis permukaan dalam perkerasaan yang berhubungan langsung dengan ban kendaraan sehingga lapisan ini dirancang untuk tahan terhadap perubahan cuaca, gaya geser, tekanan roda ban kendaraan, serta memberikan lapis kedap,” Ujar Ristanto Wahyudi Kadin PU TR kepada media.

Ditanya mengenai berapa jumlah meter yang saat ini dikerjakan, didamping Deri PPTK kegiatan tersebut Kadin PU menjelaskan bahwa saat ini sedang dikerjakan 6.700 meter dengan lokasi Lapangan Kantor Bupati, Pasar Bayangkara, Talang Subur, Jalan Baru Telkom, dan Talang Akar.

Adanya pembangunan tersebut masyarakat Talang Ubi menyambut antusias melihat keseriusan pemerintah dalam meningkatkan mutu kondisi jalan di Kabupaten PALI. “Selaku masyarakat kami sangat mengaplaus kegiatan pemerintah dalam bidang pembangunan,” aku Ewin salah satu pengguna jalan.

Laporan : Anda Chandra
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *