Kejari PALI Tetapkan Empat Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Kantor DPRD Tahap dua

Securitynews.co.id, PALI– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menetapkan empat orang tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI, tahap kedua tahun anggaran 2021.

Pembangunan Kantor DPRD PALI tahap kedua ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) PALI dan dianggarkan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), dan Kejari telah memeriksa sebanyak 14 orang saksi. Pelaksanaan pembangunan ini berlokasi di Talang Kerangan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kabupaten PALI.

Keempat tersangka itu di antaranya satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab PALI berinisial Ir dan tiga orang kontraktor yakni MR, DN, dan YR.

Kepala Kejaksaan Negeri PALI, Agung Arifianto, SH MH didampingi sejumlah Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Kejari PALI menerangkan bahwa penetapan keempat tersangka telah dilakukan pada hari Rabu dan Kamis (7 dan 8 Desember 2022).

Kerugian negara lanjut Agung mencapai angka Rp 7 miliar dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 36 miliar. “Untuk tersangka Ir dan MR telah dilakukan penahanan, masing-masing di Polres PALI dan MR ditahan di Lapas Muara Enim. Sementara untuk DN dan YR belum dilakukan penahanan,” jelas Agung, saat menggelar konferensi pers, Jumat (9/12/2022).

Lanjut Kajari PALI, DN merupakan komisaris perusahaan pelaksana pekerjaan dan YN Kacab perusahaan asuransi penjamin pelaksana pekerjaan.

Keempat tersangka terancam dikenakan pasal 2 dan 3 Undang-undang tentang pidana korupsi. “Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Dan kami masih mengharapkan para tersangka mengembalikan kerugian negara,” tutupnya.

Laporan : Anda Chandra
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. Hi there, just became aware of your blog through Google,
    and found that it’s truly informative. I am going to watch out for brussels.
    I’ll be grateful if you continue this in future. Lots of people will be benefited from your writing.
    Cheers! Lista escape room