Kapolda Sumsel Resmikan Masjid Al-Faruq Polres OKI

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- ”Pembangunan Masjid Al-Faruq sangat luar biasa karena saya tahu betul waktu saya jadi Kapolda belum ada apa-apa, kalau di Jawa ini namanya “Bandung Bondowoso” belum sampai 3 bulan sudah selesai,” ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM
saat peresmian Masjid Al-Faruq di Mapolres OKI, Kamis (24/9/2020).

Kapolda Sumsel juga mengatakan, dirinya sangat antusias dan memberi penghargaan kepada Alamsyah (Kapolres OKI) karena bagaimanapun juga polisi atau kita semua juga mempunyai kewajiban kepada Tuhan. ”Seorang pimpinan tidak hanya sekedar menjamin keselamatan anggotanya pada dunia saja, tetapi yang paling berat adalah dunia-akhirat meskipun kita tidak bisa menjamin itu. Nabi Muhammad saja tidak bisa memberikan hidayah kepada pamannya Abu Thalib, Nabi Ibrahim orang tuanya tidak bisa diberi hidayah begitu juga Nabi Nuh kepada anak dan istrinya,” ujarnya.

Tetapi sebagai komandan, sebagai pimpinan wajib melaksanakan semaksimal mungkin bukan hanya sekedar menjalankan, menyelesaikan kewajiban, tapi memastikan bahwa masjid dipakai untuk hal-hal yang menyangkut keagamaan dan kepada dunia-akhirat.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal dan kebaikan kita bersama. Saya mendoakan Bapak, Ibu, Saudara yang telah menginfakkan rizkinya untuk pembangunan masjid ini, semoga menjadi amal jariyah,” harapnya sembari menegaskan agar Sholat Dhuha untuk dijalankan.

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy menyatakan ungkapan terima kasih kepada Kapolda Sumsel beserta rombongan, Bupati OKI dan jajarannya serta para Forkopimda OKI atas kesediaanya meresmikan dan menghadiri peresmian Masjid Al-Faruq Polres OKI.

Kapolres OKI juga menceritakan mengenai penamaan terhadap Masjid Al-Faruq. Dikatakannya, nama Masjid Al-Faruq ini merupakan julukan dari salah satu sahabat utama Rasulullah SAW yaitu Umar bin Khattab r.a. Al-Faruq memiliki arti orang yang bisa memisahkan antara kebenaran dan kebathilan sebagaimana kisah tauladan yang dimiliki tersebut, diharapkan seluruh personel Polres OKI juga memilikinya sehingga dapat menjadi aparat hukum yang adil, tegas, dan bijaksana.

“Syukur Alhamdulillah, masjid ini dikerjakan kurang lebih tiga bulan dengan luas bangunan 328 meter persegi di atas tanah 644 meter persegi. Dimana terdapat beberapa fasilitas di antaranya ruang sholat imam, ruang sholat jamaah yang berukuran 10 kali 10 meter, tempat wudhu untuk laki-laki dan perempuan, kamar pengurus masjid dan gudang serta dilengkapi dengan CCTV sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para jemaah Masjid Al-Faruq.

“Rencana Anggaran Biaya (RAB) Masjid Al-Faruq ini sebesar Rp.1.116.600.00. Alhamdulillah Allah SWT menitipkan rizki bagi orang-orang baik yang berkenan membantu pembangunan Masjid Al-Faruq sehingga bisa selesai,” tegas Kapolres.

Peresmian Masjid Al-Faruq juga dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon kurma di halaman sekitar masjid, pemberian santunan bagi 115 anak yatim, dan kampanye memakai masker oleh Kapolda Sumsel dan Kapolres OKI.

Laporan : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *