Kapolres Banyuasin Dampingi Kapolda Resmikan Pendirian Polsubsektor Muara Sugihan

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), resmi didirikan pada Kamis (24/09/2020).

Peresmian ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S. MM didampingi Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar dan Bupati Banyuasin Askolani beserta para pejabat lainnya.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar mengatakan Polsubsektor Muara Sugihan berdiri di atas lahan seluas 1 hektar. Lahan tersebut dihibahkan oleh Sujarwo kepada Polri pada Tahun 2016.

“Terbentuknya Polsubsektor ini diprakarsai oleh masyarakat karena di Muara Sugihan terdapat beberapa kasus tindak kejahatan seperti pencurian dan penganiayaan,” ujarnya.

Kemudian tahun 2019 atas partisipasi warga Kecamatan Muara Sugihan dan inisiasi tokoh masyarakat terkumpul dana sebesar Rp 175 juta untuk pembangunan gedung Polsubsektor seluas 9 m x 6 m.

“Masyarakat membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Muara Sugihan. Hal ini mendorong kami dan pemerintah daerah untuk segera membangun Polsubsektor Muara Sugihan,” jelasnya.

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S. MM mengatakan Polsubsektor Muara Sugihan dengan kekuatan 7 personel, dilengkapi dengan kendaraan Ranmor dan Senpi serta perlengkapan lainnya dapat membantu masyarakat sebaik-baiknya.

“Personel yang sudah ditugaskan di Muara Sugihan jangan menyakiti hati masyarakat, Jangan membuat keputusan sepihak. Keberadaan rekan-rekan ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk membantu menyelesaikan masalah dan mencari solusi,” tegasnya.

Sementara Bupati Banyuasin Askolani mengatakan Banyuasin yang terluas kedua di Sumatera Selatan yang hampir sama luasnya dengan Provinsi Jawa Barat dan lebih luas dari Provinsi Banten.

“Dengan wilayah luas terdiri dari daratan dan perairan ini, harapan kami dengan adanya Polri ini bisa membantu warga Muara Sugihan kalau ada yang bermasalah,” tegasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *