oleh

Herman Deru Minta Masyarakat Sumsel Pertahankan Kerukunan Umat Beragama

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Di tengah agenda acara yang padat Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru masih menyempatkan diri untuk berkunjung ke kediaman Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso yang terletak di samping Gereja Santa Maria di Jalan Tasik Kambang Iwak Palembang, Rabu (25/12/19).

Pada perayaan Natal tahun ini, Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Forkompinda Provinsi Sumsel dan jajaran terkait, saling bersilaturahmi sekaligus bincang-bincang mengenai pembangunan provinsi Sumsel terutama dalam bidang kerukunan antarumat beragama.

Sembari menikmati hidangan yang telah disediakan, Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku bangga karena masyarakat Provinsi Sumsel terus mempertahankan label zero konflik di Provinsi Sumsel.

Menurutnya, membangun daerah tidak hanya semerta mengenai pembangunan fisik saja, melainkan juga mebangun mental spiritual seperti kerukunan antarumat beragama.

“Hari ini saya, bersama segenap Forkompinda dan pejabat utamanya datang silaturahmi ke kediaman Uskup Agung, dimana tempat ini tempat yang selalu ramai berkumpulnya umat beragama apalagi di hari besar seperti ini, ini sebagai pintu keakraban kita. Keutuhan kita (forkompinda) memberikan pencontohan diikuti seluruh antar umat beragama,” ungkapnya.

Pada perayaan Hari Natal ini pula, Ia mengucapkan selamat hari Natal dan Tahun Baru untuk seluruh masyarakat yang merayakan. Ia berharap, melalui moment hari raya ini kebersamaan di dalam perbedaan dan keberagaman antarumat beragama tetap selalu terjalin.

“Di 25 Desember ini, atas nama keluarga dan segenap jajaran saya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru. Mudah-mudahan di tahun 2020 mendatang, kondusivitas yang sudah kita alami selama ini dengan label zero konflik dapat terus dipertahankan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, malam sebelum Hari Natal Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP turun langsung meninjau jalannya Misa Malam Natal di beberapa tempat ibadah (Gereja) yang ada di Kota Palembang.

Laporan             : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed