Hari Pertama Operasi Patuh Musi 2023, Satuan Lalu Lintas Polres PALI Imbau dan Tegur Para Pengendara

Securitynews.co.id, PALI- Hari pertama menggelar Operasi Patuh Musi 2023, Satuan Lalu Lintas Polres PALI mengadakan imbauan dan teguran kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Raya Bundaran Simpang Lima Pendopo, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan.

Giat yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres PALI IPDA M. Fadli ini selain memberikan teguran kepada para pengguna jalan raya juga memberikan stiker Operasi Patuh Musi 2023. “Sasaran kita hari ini memberikan imbauan dan teguran kepada para pengendara roda dua agar memakai helm SNI saat berkendaraan,tidak memakai knalpot brong (racing, red), tidak menelpon saat berkendaraan, memakai spion, melengkapi surat menyurat, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memakai safety belt bagi roda empat atau lebih,” ujar Kanit Turjawali.

Ditambahkannya, selain memberikan imbauan dan teguran dengan memberhentikan kendaraan yang tidak lengkap. Imbauan ini juga disampaikan melalui pengeras suara dari kendaraan Patroli Satlantas Polres PALI. “Harapan kita, setelah diberikan imbauan dan teguran hari, para pengendara kendaraan yang melintas di jalan raya dapat menyadari dan melengkapi persyaratan berkendaraan agar tercipta keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas,” pungkasnya mewakili Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, M. H., pada Senin (10/07/2023).

Laporan : A. Chandra
Editing : Imam Gazali