oleh

Besok, Polresta Palembang Jadi Polrestabes Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Kian bertambahnya kecamatan dan penduduk Kota Palembang, maka hal itu juga memerlukan status atau tipelogi jajaran kepolisian guna melakukan pengamanannya. Terkait hal itu, maka tipelogi Polresta Palembang pun akan berubah.

Hal itu ditegaskan Kompol Farida selaku Kasat Binmas Polresta Palembang usai menjadi salah satu narasumber

pada Forum Diskusi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan yang dilaksanakan oleh  Kesbangpol Sumsel yang diikuti oleh 200 peserta dari 6 kecamatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Atyasa Convention Center di Jalan Anwar Arsyad No 22 Way Hitam Palembang, Kamis (7/11/2019).

Lebih lanjut Kompol Farida mengatakan bahwa peningkatan Tipelogi dari Polresta menjadi Polrestabes dikarenakan kecamatan sudah luas, penduduknya bertambah, maka otomatis sistem keamanannya juga harus bertambah dan kinerja Polri lebih diperluas dan ditingkatkan lagi. Contohnya kini telah ada Kecamatan IT 3 Palembang.

“Untuk kepangkatan sendiri selama ini para Kasatnya berpangkat Kompol (Komisaris Polisi) maka sekarang para Kasatnya berpangkat AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi). Otomatis dengan adanya peningkatan ini maka kita lebih fokus lagi dalam segala hal. Sementara ini para Kompol Kompol akan di PS kan, nanti akan ada penambahan personel sesuai dengan peningkatan tipelogi ini,’’ paparnya.

Untuk jabatan Waka Polresta sendiri tetap berpangkat AKBP. ‘’Untuk peresmiannya sendiri Jumat (8/11/2019) pukul 14.00 WIB besok. Nanti, akan ada upacara peningkatan tipelogi dan akan langsung dibicarakan oleh Bapak Kapolda kepada masyarakat,’’ pungkasnya.

 

Laporan             : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed