Bawaslu OKI Gelar Pelantikan dan Pembekalan Panitia Panwascam se-Kabupaten OKI

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Pelantikan dan pembekalan Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten OKI untuk pemilihan umum serentak tahun 2024, bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (28/10/2022) malam.

Ketua Bawaslu Kabupaten OKI, Ihsan Hamidi mengatakan Alhamdulillah malam hari ini pihaknya telah melantikan Panwascam yang diikuti 54 peserta dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI.

“Selamat kepada seluruh Panwascam yang telah dilantik, saya mengapresiasi atas keberhasilan saudara sekalian yang telah memenangkan tahapan seleksi pemilihan mulai dari tes Tertulis atau Computer Assisted Test (CAT) dan Tes Wawancara hingga pada malam hari ini dilantik,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, setelah secara sah dilantik menjadi panitia panwascam, mereka akan segera mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) terkait tugas dan fungsi yang nantinya akan dijalankan.

Ihsan menambahkan, bahwa tujuan pembekalan ini untuk mengetahui tugas dan pemahaman-pemahaman ke Pemiluan serta mensupport kinerja mereka lebih baik lagi.

“Dengan adanya Panwascam tersebut tentunya kami meminta Pemkab OKI untuk memfasilitasi Sekretariatan di setiap kecamatan. Kami berharap mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik dan senantiasa meningkatkan pengetahuan ke Pemiluan nya,” ucapnya saat diwawancarai.

Sementara itu, Bupati OKI yang di wakili Kaban Kesbangpol OKI, Fahrul Rozi mengatakan bahwa dari anggota Panwascam yang telah di lantik malam hari ini harus melaksanakan tugas dan fungsinya melakukan pengawasan dari mulai tahapan awal dan sampai hari pelaksanaan pemilu serentak nanti.

“Tentunya Pemkab OKI sangat menyambut dengan baik dengan pelantikan tersebut. Pemkab OKI bersama Bawaslu akan bekerja melaksanakan sesuai dengan aturan UU yang berlaku,” tukasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *