oleh

Bandit Pecah Kaca Lenyapkan 100 Juta Dana Desa di Pangkalan Balai

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Kejahatan pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Banyuasin. Kali ini mobil milik Kepala Desa Dana Mulya, Ahmad Yani jadi korban saat parkir di depan Mega Fashion Pangkalan Balai Kecamatan BA III Kabupaten Banyuasin, Rabu (29/07/2020).

Ahmad Yani, Kades Dana Mulya kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin menjelaskan kepada awak media kronologis kejadian bermula setelah dia mengambil uang Dana Desa di Bank Sumselbabel Cabang Pangkalan. Dia pergi menuju Mega Fashion menemani istri untuk berbelanja. ”Setelah berbelanja, saya dan istri menuju mobil untuk pulang, sesampainya di mobil saya dan istri terkejut melihat kaca mobil depan sebelah kiri mobil saya pecah dan melihat tas yang berisi uang sebesar 100 juta untuk kegiatan BLT ADD, Honor perangkat dan BPD sudah raib,” ujarnya.

Hal senada diucapkan Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Ginanjar Alya Sukmana, S.I.K, M.Si melalui Ipda Ammukminin SH, aksi kejahatan diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu korban baru saja menghambil uang Dana Desa dari Bank Sumselbabel senilai Rp 100 juta.

“Korban lalu mampir ke Mega Fashion dengan mengendarai mobil Kijang Innova warna Silver No Polisi BH 1235 AP untuk menemani istrinya belanja. Saat itulah pelaku beraksi memecahkan kaca depan sebelah kiri dan mengambil tas berisi uang milik korban yang ditaruh di dalam mobil,” jelas Ammukminin.

Sementara pemilik Mega Fashion, Nasution menegaskan kejadian ini baru pertama kali terjadi di halaman parkirnya selama dua tahun sejak dibuka toko ini,” jelasnya.

Sampai berita ini dinaikkan pelaku belum dapat dan kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed