Jelang Pindah Tugas, Mayjen TNI Irwan Pamitan ke Forkompinda Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Menjelang usai masa tugasnya sebagai Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus berpamitan kepada sejumlah pejabat TNI maupun Forkompimda Sumsel, di antaranya Danlanud SMH Palembang dan Ketua DPRD Prov. Sumsel, Rabu (29/7/2020).

Mengawali kunjungan silaturahminya, sekitar pukul. 10.00 Wib, dari Makodam II/Swj, Mayjen TNI Irwan langsung bertolak menuju Markas Lanud SMH Palembang. Saat tiba di Markas Lanud SMH Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan disambut langsung oleh Danlanud SMH Palembang beserta seluruh stafnya.

Dalam pertemuan tersebut, Mayjen TNI Irwan mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan kerja sama serta dukungan yang diberikan Lanud SMH Palembang selama kepemimpinannya selaku Pangdam II/Swj.

Pangdam berharap ke depan tetap terjalin silaturahmi dan kekompakan dalam setiap melaksanakan tugas, seperti yang selama ini selalu dilakukan saat beliau menjabat sebagai Pangdam II/Swj.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Lanud SMH Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan didampingi oleh Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, dan Kapendam II/Swj langsung menuju Kantor DPRD Prov. Sumsel.

Kunjungan Mayjen TNI Irwan dan rombongan ke Kantor DPRD Prov. Sumsel tersebut disambut hangat oleh Ketua DPRD Prov. Sumsel, H. RA. Anita Noeringhati, S,H,. M.H., di ruang tamu Ketua DPRD Prov. Sumsel Jalan. Kapten A. Rifai No. 1 Lorok Pakjo Ilir Barat – I, Kota Palembang, Rabu (29/7/2020).

“Kodam II/Swj selama dipimpin Mayjen TNI Irwan, telah menjalin kerja sama dan mendukung setiap program pembangunan yang ada di Prov. Sumsel,” kata Ketua DPRD Sumsel.

Kendati sudah tidak bertugas lagi di Sumsel, jalinan silaturahmi dan sumbangan pemikiran dari Mayjen TNI Irwan tetap diharapkan. Tentunya demi kemajuan pembangunan seperti yang selama ini selalu dilakukan saat menjabat Pangdam II/Swj.

“Semoga Bapak Irwan bisa lebih sukses di tempat yang baru. Walau tidak di Palembang lagi, kita tetap jalin komunikasi. Saya berharap tetap ada sumbangan pemikiran yang sekiranya dapat mendukung program pembangunan agar Sumsel bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DPRD Prov. Sumsel, Mayjen TNI Irwan juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang terjalin selama dirinya menjabat sebagai Pangdam II/Swj. Ia berharap, kerja sama yang selama ini terjalin agar lebih ditingkatkan lagi sepeninggal dirinya untuk mengemban tugas yang baru.

Prosesi pamitan bersama Forkompinda Sumsel yang biasanya dilaksanakan secara resmi dalam acara formal, saat ini menurutnya harus dikesampingkan mengingat situasi belum kondusif akibat Pandemi Covid-19.

Kunjungan silaturahmi yang berlangsung kekeluargaan tersebut diakhiri foto bersama dilanjutkan dengan acara tukar menukar cinderamata.

Untuk diketahui Pangdam II/Swj yang saat ini dijabat Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., rencana pada tanggal 27 Juli 2020, akan digantikan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi, yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Kasad. Sementara itu, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dipercaya mengemban tugas baru sebagai Perwira Ahli TK. III Kasad Bid. Ekkudag (Orgas baru) di Mabesad.

Pergantian jabatan Pangdam II/Swj tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep / 588 / VII / 2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, bersama dengan ratusan Perwira Tinggi (Pati) TNI lainnya.

Laporan : Herry/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *