Anggota DPRD Sumsel Dapil I Reses Tahap I di SMAN 9 Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Anggota DPRD Sumsel menggelar reses tahap I Dapil I (Kecamatan IB I, IB II, Bukit Kecil, Gandus, SU I, SU II , Kertapati, Plaju, Jakabaring) di SMAN 9 Palembang di Jalan Mataram, Kertapati, Rabu (31/1/2024).Whatsapp Image 2024 01 31 At 17.53.01

Hadir dalam reses tersebut Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dari Fraksi Partai Golkar selaku koordinator reses, Mgs Syaiful Padli dari Fraksi PKS, H Chairul S Matdiah dari Fraksi Demokrat, Kartak SAS dari Fraksi PKB, Ir Yudha Rinaldi dari PDI Perjuangan serta Prima Salam dari Partai Gerindra dan Kepala SMAN 9 Hamdani beserta para guru dan para siswa.

Mgs Syaiful Padli sempat menyampaikan dalam rapat paripurna DPRD Sumsel dan Rapat dengan Diknas Sumsel dimana SMA negeri yang ada di Seberang Ulu Kota Palembang cuma ada dua. Yaitu SMAN 19 di Jakabaring dan SMAN 9 di Jalan Mataram, Kertapati. Lalu di Plaju ada SMAN 4 dan SMKN 8. “Jadi di seberang Sungai Musi Ulu ini ada 3 SMAN, 1 SMKN, dan 20 SMAN ada di Seberang Ilir sedangkan jumlah penduduk di Seberang Ulu dan Seberang Ilir ini hampir sama,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sambung dia, harus jadi kajian Pemprov Sumsel dan pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak Diknas Sumsel. “Kata Diknas Sumsel kalau ada tanah kosong yang bisa dikelola oleh pemerintah Insya Allah bisa dibuat unit sekolah baru, karena tidak tertampung lagi. Apalagi PPDB 2024 besok sudah mulai,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut Syaiful Padli juga menjelaskan soal bantuan dana untuk sekolah dan siswa langsung dari pemerintah hingga peluang di tahun 2024 ada formasi untuk Tenaga Kependidikan dan Tenaga Administrasi Sekolah untuk diangkat menjadi tenaga PPPK.

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati menambahkan kondisi SMAN 9 sudah baik. “Kami DPRD Sumsel dari dapil walaupun sekolah ini bagus tetap kami menganggarkan SMAN ini agar lebih bagus lagi , tahun ini ada rehab mungkin nanti di kelas Felicia itu yang harus di fokuskan, nanti Diknas yang akan menindaklanjutinya,” tuturnya.

Sedangkan siswa SMAN 9 Palembang Akbar dan Felicia sempat meminta anggota DPRD Sumsel memperbaiki sekolah SMAN 9 karena masih ada kelas yang rusak dan agar fasilitas sekolah mereka bisa sama dengan sekolah lain di Palembang.

Kepala Sekolah SMAN 9 Hamdani mengapresiasi kedatangan anggota DPRD Sumsel tersebut. “Saya berharap dengan kedatangan anggota DPRD Sumsel kondisi SMAN 9 Palembang semakin baik lagi,” tandasnya.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali