Kadisdik Sumsel Minta Kepala Sekolah Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Demi mewujudkan visi dan misi Gubernur Sumatera Selatan “Sumsel Maju untuk Semua” Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs H Reza Fahlevi MM meminta kepada seluruh Kepala SMA/SMK/ SLB se-Sumatera Selatan agar menerapkan kebersamaan, kekompakan, koordinasi, konsultasi, koordinasi, dan komunikasi (K6) dalam melaksanakan tugasnya.

Kepada saudaraku pengawas, yang namanya perpanjangan tangan tugas kami di lapangan itu tidak lain ada pada pengawas, kepala sekolah dan guru. Untuk itu saya minta ketiganya harus sinergis, sama-sama seiring, dengan adanya kerjasama yang oftimal dan maksimal maka pendidikan di Sumsel akan maju. Apalagi mau menciptakan visi-misi Gubernur Sumsel “Sumsel Maju Untuk Semua” akan lebih mudah digapai karena kita menciptakan sumber daya manusia (SDM),” pintanya.

Selain itu Kadisdik Sumsel berharap untuk meningkatkan dan menonjolkan Kinerja (Kekompakan, integritas, Networking, efektif efisien dalam bekerja, rasionalah dalam berpikir, jeli dan aplikasi kuasai).

”Selain itu kuasai Digital, digital yang saya maksud yakni disiplin, inovasi, gagasan, intropeksi, tupoksi, adaptasi dan literasi dicintai,” harapnya.

Kepada para kepala SMK, SMA dan Kepala SDLB se-Sumsel agar biasakan menciptakan kaderisasi dalam kepengurusan maupun kepengurusan organisasi lainnya agar tidak staknasi dan movingnya jalan dan ingat “tidak semua benar harus dikatakan”. ”Terjemahkan saja dan itu dari kita untuk kita demi bagaimana pendidikan di OKI dan OI lebih baik dan umumnya di Sumsel karena di kabupaten/kota belum ada Cabdin, maka itu MKKS diberdayakan dan silakan berkompetisi secara sehat,” ungkapnya saat membuka acara serah terima jabatan Kepala SMA/SMK/SLB Negeri Kab OKI dan OI Provinsi Sumsel di Aula SMU 3 Unggulan Kayuagung OKI, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan OKI H Muhammad Amin SPd MM melalui Sekretaris Disdik OKI Dedi Rusdianto SPd MSi dalam sambutannya mengatakan, meski SMA/SMK/SLB Negeri sekarang dalam lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan kiranya dapat tetap bekerjasama, saling koordinasi dan berharap Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel selalu memberikan bimbingannya demi kamajuan dunia pendidikan di OKI khususnya dan di wilayah Sumsel pada umumnya.

Acara serah terima jabatan SMA/SMK/SLB Negeri Kabupaten OKI dan OI tersebut dihadiri Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, H Masherdata Musa’i SH MSi, para pengawas dan para Kepala SMA/SMK/SLB Negeri Kab OKI dan OI yang di mutasi dalam protokol kesehatan.

Laporan : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *