oleh

Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Periode 2019 -2023 Dilantik

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Giat Pelantikan Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indoneasia (MABM) Sumsel dihadiri langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Griya Agung, Kamis (5/12/19) Palembang.

Usai pelantikan H. Kemas Muhdi Abubakar sebagai Ketua Pengurus Wilayah Majelis Adat Melayu Indoneasia saat diwawancarai awak media mengatakan, pelantikan ini dilakukan agar pengurusnya dapat menghidupkan nilai-nilai budaya melayu yang identik dengan islam. ”Jadi kita menghidupkan rakit-rakit yang sudah kita lakukan seperti rakit adat. Target kita untuk Sumsel sudah kita mulai. Kita buat program kerja supaya rakit adat ini hidup. Kalau Palembang sendiri sudah mulai hidup,” ujarnya.

“Tugas kita adalah untuk melestarikan budaya agar tidak tergerus oleh budaya milineal sekarang ini. Kita akan melestarikan ke daerah- daerah seluruh wilayah Sumsel. Nanti ada kegiatan ngobeng (ngobrol bareng) yang diadakan satu bulan sekali. Ada juga ngopi darat, untuk lokasinya kita sudah membangun aula kurang lebih 400 meter persegi di belakang sekretariat di Jalan Veteran,” pungkas Kemas Muhdi.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed