oleh

Security Bekuk 4 dari 10 Pelaku Pencuri Buat Sawit PTPN 7 Beka

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Peran security amat penting dalam menjaga keamanan dan tindak kriminal yang ada di daerah perkebunan. Hal itu sebagaimana yang dilakukan para security PTPN 7 unit Beka di Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Sebab para security di bawah komandannya H. Suparno berhasil membekuk 4 dari 10 orang pelaku tindak pidana pencurian aset/sawit milik PTPN 7 unit Beka di Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan pada bulan September 2019 lalu.

Ke-4 pelaku yang tertangkap di antaranya berinisial Mn, Le, Gp, dan Ld. Saat ini ke-4 pelaku telah diamankan di Mapolsek Betung guna dilanjutkan proses hukumnya. ”Sedangkan untuk 6 pelaku lainnya berdasarkan keterangan para tersangka itu identitasnya sudah kami ketahui juga sudah kami serahkan ke pihak kepolisian,” tegas Komandan Security PTPN 7 unit Beka saat ditemui di Mapolsek Betung, Kamis (5/12/2019).

Masih kata Suparno, sebenarnya kejadian itu sudah lama tepatnya pada hari Jumat, 20 September 2019 lokasinya di areal PTPN VII Afdeling IV blok 486/526 Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Awalnya kami tak mengetahui identitas para tersangkanya, namun mobil milik para tersangka jenis truk PS 120 warna kuning nomor polisi BG 4313 ME yang sudah berisi 225 tandan sawit yang ditinggal lari ketika mengetahui ada petugas melakukan patroli di lokasi kejadian.

Barang bukti kendaraan jenis truk dan buah sawit kalau diuangkan sekitar Rp 4.200.000 itulah kami kembangkan, alhasil ditemukan pemiliknya dan nama-nama 10 orang pelaku, terus kami lakukan pengejaran bekerjasama dengan pihak Kepolisian Sektor Betung.

Untuk lebih jelasnya proses hukumnya terhadap ke-4 pelaku itu silakan langsung konfirmasikan kepada Polsek Betung, sebab ke-4 pelaku beserta barang bukti termasuk nama-nama ke-6 orang pelaku yang identitasnya sudah diketahui, tapi masih DPO juga sudah diserahkan.

Kapolsek Betung Iptu Toto Hermanto saat diminta konfirmasinya membenarkan ada penangkapan terhadap pelaku 363 di areal PTPN 7 unit Beka, untuk lebih jelasnya silakan konfirmasikan dengan Kanitres saja. Sayangnya dari Kanitreskrim sendiri hingga berita ini ditayangkan belum ada jawabannya.

Laporan             : Dewi/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed