oleh

Sebanyak 3,5 Juta Butir Pil Koplo Diungkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

Securitynews.co.id, SURABAYA- Ribuan pil koplo dobel LL gagal beredar di Surabaya dan Jawa Timur, setelah diamankan oleh Unit 1 Satresnarkoba, Polrestabes Surabaya.

Hasil dari pengembangan sebuah gudang di Kediri yang dijadikan tempat penyimpanan Pil Koplo, unit idik I yang dipimpin Iptu Raden Dwi Kennardi kembali menemukan sebanyak 3,5 juta butir pil koplo di kawasan Rangkah Surabaya.

Sedianya ribuan pil koplo itu akan diedarkan di Surabaya dengan sasaran remaja dan pelajar.

Kasat Satresnarkoba AKBP Memo Ardian saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengungkap peredaran pil double LL di Surabaya.

Tempat di Rangkah Surabaya ini digrebek berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian dikembangkan dengan penyelidikan.

“Iya, ada pengungkapan di Surabaya dan petugas mengamankan empat pelaku terkait peredaran pil koplo,” sebut Memo Ardian, Selasa (10/3/2020).

Pelaku VA (29) seorang pengecer di kawasan Petemon Surabaya lebih dulu ditangkap. Dari VA inilah kemudian didapati gudang di Rangkah.

Gudang Rangkah ini menjadi tempat penyimpanan 35 kardus yang terbungkus karung dengan isi 100 ribu butir pil per karungnya.

Di gudang itulah tiga pelaku lainnya diamankan, mereka berinisal VR (27) R (27) dan AS (25) ketiganya warga Surabaya.

Saat ini, temuan ribuan pil koplo tersebut masih terus dikembangkan guna mencari dan temukan pelaku lain yang terlibat.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed