oleh

Rumah Zakat Menggandeng Bidan Puskesmas Menggelar Penyuluhan Kesehatan

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Relawan Inspirasi Rumah Zakat menggandeng Bidan Puskesmas Kecamatan Sembawa Banyuasin menggelar penyuluhan kesehatan dan periksa kesehatan para lanjut usia, Kamis (20/02/20).

Dalam kegiatan ini Erma Liza Bidan Puskesmas, memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada para lansia Desa Rejodadi.

“Kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting dan berharga bagi setiap insan manusia terutama bagi para lansia. Karena ketika memasuki masa lansia terkadang mulai banyak dirasakan keluhan baik dari sisi aktivitas ataupun dari sisi kesehatan,” ujar Bidan Erma.

Di samping itu beliau juga menyampaikan bahwa, memberikan apresiasi yang besar kepada rumah zakat yang telah menghadirkan program kegiatan yang begitu bermanfaat untuk keberlangsungan pemberdayaan lansia. ”Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan terus lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Heri Sumardi Relawan Inspirasi mengatakan bahwa dalam kegiatan kali ini Rumah Zakat membantu sarana kegiatan lansia berupa tensi meter digital sebagai sarana agar kegiatan berikutnya lebih optimal lagi.

“Alhamdulillah jumlah anggota ramah lansia dari hari ke hari terus bertambah. Dengan hadirnya program Ramah Lansia di Desa Rejodadi semoga bisa memberikan layanan yang terbaik untuk para lansia Desa Rejodadi ini,” tutur Heri.

Heri bersama Rumah Zakat secara rutin mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan satu bulan sekali dalam rangka mewujudkan lansia yang sehat dan berdaya.

Selain kegiatan kesehatan lansia Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa juga dikumpulkan untuk menambah wawasan keislaman. “Dengan hadirnya program Ramah Lansia di Desa Rejodadi tentu kesehatan bisa terkontrol secara berkala, dan tidak dipungut biaya serta bisa berkumpul dengan teman-teman sesama lansia. Semoga rumah zakat tambah maju dan sukses kedepannya,” tukas Raminah (69) salah satu lansia yang hadir.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed