oleh

Polres, Kodim Bersama Pemkab Banyuasin Lakukan Penyemprotan Massal

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Polres bersama Kodim 0430 dan Pemkab Banyuasin, Selasa (31/03/2020), melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak, untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona. Penyemprotan massal serentak ini menggunakan kendaraan dinas polisi dan mobil dinas dari instansi lain, beserta pemadam kebakaran (Damkar). Sebelum dilakukan penyemprotan, lebih dulu digelar apel bersama di Gerbang Banyuasin KM 42 Jalan Palembang Betung.

Tampil sebagai pimpinan apel Bupati Banyuasin Askolani dan Kapolres Banyuasin AKBP Danni M Sianipar SIK. Ikut hadir dalam apel, Dandim Letkol Arh Alfian Amran, ST MM, bersama jajaran Forkompinda. Juga para pimpinan dinas instansi beserta jajarannya.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny M Sianipar SIK dan Bupati Askolani SH, bersama jajaran Forkompinda, menuju Gerbang Pemkab Banyuasin KM 42 Jalan Palembang-Betung untuk apel bersama sebelum mengadakan penyemprotan massal.

Bupati menyatakan, penyemprotan massal yang diinisiasi oleh jajaran kepolisian, ini didukung penuh semua elemen, baik unsur Pemkab, Kodim, maupun warga masyarakat. ”Kami mengapresiasi langkah yang diambil Polri, sebagai wujud nyata bahwa pemerintah hadir untuk memerangi Covid-19,” tegas Bupati.

Kapolres, menyebutkan, penyemprotan massal serentak ini, berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam rangka mendukung keselamatan warga, melalui gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Langkah ini dilakukan serentak di seluruh Tanah Air, guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona, dan Telegram Kapolri bernomor: ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona.

Mobil dinas kepolisian, ikut digunakan dalam penyemprotan massal disinfektan yang dilakukan serentak dalam mencegah wabah Virus Corona. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon, mobil Damkar, dan mobil BPDB. Dengan mendapatkan dukungan dari jajaran Forkopimda, TNI, Satpol PP, BNPB, BPBD, PMI, serta unsur lain yang tergabung dalam Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona, termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Bupati Banyuasin Askolani SH didampingi Dandim 0430 Letkol Arh Alfian Amran, ST MM dan Kapolres AKBP AKBP Danny M Sianipar SIK, memberikan keterangan penanganan wabah Virus Corona.

”Di Banyuasin, tercatat ada 37 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Alhamdulilah tidak ada yang positif terjangkit Virus Covid-19. Semua masyarakat Banyuasin jangan panik. Ikuti petunjuk pemerintah karena pemerintah sangat serius dalam menghadapi wabah ini,” tandas Bupati.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed