oleh

Peringati HUT ke-74 Bhayangkara, Ini Pesan Gubernur Herman Deru

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Selain tetap menjadi pengayom dan pelayan, aparat kepolisian khususnya di lingkungan Polda Sumsel diharapkan tetap menjadi pelindung setia bagi masyarakat. Pesan tersebut ditegaskan Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH MM saat menghadiri upacara Upacara Hari Bhayangkara secara virtual melalui aplikasi Umeetme di Gedung Catur Prasetya Polda Sumsel, Rabu (1/7/20) pagi.

“Harapan saya di usianya ke-74 ini, Polri tetap menjadi insan yang profesional dan tetap menjaga 3P. Tiga P itu yakni Pengayom, Pelayan, dan Pelindung masyarakat,” tegasnya.

Selain konsisten pada ketiga hal tersebut, dalam kondisi saat di mana semua elemen mulai menyongsong persiapan new normal, peran Polri kata HD juga tak kalah penting dan berpengaruh. Terutama untuk ikut menjaga kelanjutan pertumbuhan ekonomi dan produktivitasnya.

“Ini sesuai dengan tema HUT Bhayangkara kali ini bahwa Polri harus ikut aktif menjaga kamtibmas. Kenapa? agar masyarakat terjaga juga produktivitasnya. Perannya sangat penting dalam penataan new normal,” jelasnya.

Demikian halnya terkait mengenai kesiapan penyelenggaraan Pilkada akhir tahun mendatang. Menurut Herman Deru Pilkada bukan tugas yang sederhana karena itu Ia juga meminta TNI, Polri agar ikut menjaga kondusivitas yang sudah ada di Sumsel.

“Ini bukan tugas sederhana. Untuk itu saya minta TNI dan Polri tetap menjaga kondusivitas yang ada sekarang dan bersama menjunjung demokrasi di Sumsel,” ujar Deru lagi.

Di tempat yang sama Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri mengatakan peringatan HUT ke-74 Bhayangkara ini menjadi sarana intropeksi bagi pihaknya dan jajaran. Ia pun berterima kasih pada Pemda, Forkompinda serta seluruh masyarakat Sumsel karena sudah banyak membantu tugas Polri.

“Tentu harapan masyarakat pada Polri makin tinggi dan kami akan berusaha untuk memenuhi itu. Mohon bantuan dan doa restu dari masyarakat Sumsel supaya kami lebih baik dalam melayani masyarakat dan berkiprah dalam menegakkan gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Demkkian halnya dalam menghadapi pandemi, karhutla, dan pilkada. Menurut Kapolda pihaknya dan jajaran sudah melakukan sejumlah persiapan. Sebelum menggelar upacara secara virtual, HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolda Sumsel dilakukan juga sejumlah rangkaian kegiatan yakni upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, anggota Polri dan PNS Polri Sumsel, pemberian penghargaan dari Kapolda Sumsel kepada Gubernur Sumsel dan Forkompinda Prov Sumsel yang telah berkontribusi dalam bidang Kamtibmas serta pemotongan tumpeng.

Selain Gubernur Sumsel Forkompinda Sumsel tampak hadir lengkap. Di antaranya Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.IP, Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA Anita Noeringhati, dan Danrem O44/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed