oleh

Pendaftaran Polri Diperpanjang hingga 12 April 2021

Securitynews.co.id, SEKAYU- Pendaftaran sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) diperpanjang. Sebelumnya jadwal penerimaan Polri dibuka mulai 19 Maret hingga 1 April 2021, namun kini pendaftaran Polri 2021 diperpanjang untuk Bintara dan Tamtama hingga 12 April 2021, untuk Akpol sampai dengan tanggal 15 April 2021.

Pembukaan pendaftaran itu untuk Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara serta Tamtama yang bisa langsung diakses dari laman resmi https://penerimaan.polri.go.id/, waktu pendaftaran diperpanjang, sesuai dengan Lampiran A dan Lampiran B Surat Kapolri Nomor B/2121/III/DIK.2.1/2021/SSDM Tanggal 29 Maret 2021.

Berdasarkan pantauan langsung awak media di Polres Musi Banyuasin saat ini sedang berlangsung verifikasi calon anggota Polri yang sebelumnya telah mendaftarkan diri melalui laman penerimaan.polri.go.id.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK, melalui Kabag Sumda Kompol Samseh saat diwawancarai mengatakan bahwa semua peserta perlu mendaftar online terlebih dahulu melalui laman penerimaan.polri.go.id.

Lanjutnya, setelah itu pendaftar perlu mengisi form registrasi, mengunggah berkas-berkas yang diperlukan, dan melakukan verifikasi di Polres/Polda setempat.

Perlu diperhatikan bahwa batas waktu verifikasi paling lambat 4 (empat) hari, terhitung sejak pendaftaran online.

Apabila lebih dari 4 (empat) hari maka secara sistem otomatis data pendaftar online hangus pada pukul 24.00 WIB hari keempat. Jika pendaftar akan melakukan verifikasi maka pendaftar harus mengulangi pendaftaran online kembali.

Hingga saat ini, Kamis (1/4/2021) Animo pendaftaran yang sudah kita terima dari berbagai katagori mula dari Akpol sebanyak 7 (tujuh) orang yang sudah terverifikasi sebanyak 5 (lima) orang, Bintara sebanyak 200 (dua ratus) orang yang sudah terverifikasi 180 (seratus delapan puluh) orang dan tamtama 8 (delapan) orang yang sudah terverifikasi 6 (enam) orang.

”Bersama ini juga kami mengimbau kepada segenap generasi muda yang ingin bergabung dengan korps tribrata agar segera melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas persyaratan mengingat waktunya sangat terbatas, dan apabila menemui kendala dapat bertanya langsung ke panitia penerimaan di Polres Musi Banyuasin ataupun di kantor polisi terdekat,” tandasnya.

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed