oleh

PAS Sumsel Dikukuhkan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Deklarasi dan Pengukuhan Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) Sumatera Selatan, berlangsung di Ve Hotel, Jalan Mayor Ruslan Palembang, Sabtu (11/1/2020).

Ketua Umum PAS Pusat, Gus Abah Subagianto mengatakan, Deklarasi DPD PAS Sumsel di Palembang dihadiri oleh pesisir ujung pulau Sumatera dan Jawa. Diharapkan dengan berkumpulnya Agus Sejagad untuk bersilaturahmi bisa menjadi kebahagiaan tersendiri dan berbagi kepada masyarakat.

”Secara rutinitas dilakukan PAS yakni program Agus Bangun Desa Indonesia (ABDI), dilakukan seperempat bulan sekali dalam membantu masyarakat di desa-desa terpencil. Secara nasional PAS terbentuk sudah mencapai 25 Provinsi dari 33 provinsi di Indonesia. Targetnya, PAS bisa membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga NKRI,” ungkapnya

Selain itu, PAS akan bersinergi dengan komunitas-komunitas lainnya untuk saling sharing. Sistem perekrutan Agus Sejagad cuma melampirkan foto disertai identitas diri sesuai KTP, asalkan bernama Agus.

“Program DPD PAS Sumsel dalam jangka dekat ini ingin merekrut anggota dengan nama Agus. Untuk sementara ini yang dilakukan dengan mengadopsi program dari Jawa,” tambah DPD PAS Sumsel, Agus Arman Jaya.

Sementara itu, DPC PAS Palembang Agus Edi Wijaya menambahkan, selama ini banyak nama Agus yang berdatangan untuk bergabung, dan sampai sekarang ini terdata sudah mencapai 57 orang. Sistem perekrutannya melalui facebook, instragram, dan dari teman-teman.

“Upaya yang dilakukan untuk merangkul nama Agus dengan cara sosialisasi memakai baju berlambangkan Agus. Tujuannya, supaya masyarakat Kota Palembang mengetahui ini namanya Agus sekaligus mengajak untuk bergabung,” tandasnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed