oleh

Liburan Akhir Tahun, Rumah Zakat Khitan 100 Anak

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Rumah Zakat Sumatera selatan melaksanakan Khitanan Massal sebanyak 100 anak di Klinik Ummat, Jln. Kom Pondok Palm Indah blok E1. Perum Talang Kelapa Palembang Sabtu (28/12).

Proses khitan ini dimulai pada pukul 07.00 ini langsung dipimpin oleh Sugandi Public Health Rumah Zakat selaku penanggung jawab program kesehatan.

Selain itu juga dibimbing dr Bima selaku dokter penanggung jawab dengan membagi operator khitan di beberapa tempat bersama asistennya masing-masing.

Sebelum melakukan khitanan massal, semua panitia berdoa bersama dipimpin oleh Hendra untuk memohon kelancaran agenda yang akan dilakukan.

Terlihat wajah riang Alip saat selesai dikhitan. Ia awalnya takut serta menangis, namun setelah dibujuk dan diyakinkan oleh Ibunya kembali akhirnya Alip memberanikan diri dikhitan dan mendapatkan bingkisan. “Terima kasih kak Bingkisannya,” ucap balita berumur 5 tahun itu saat menerima Bingkisan dari Rumah Zakat.

Sementara itu Branch Manager Rumah Zakat Sumsel Hadi Yudasta menyampaikan bahwa khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk persembahan Rumah Zakat dari Donasi para donatur yang telah memberikan donasinya untuk program khitanan massal tahun 2019 ini.

“Semoga dengan ini banyak Masyarakat yang membutuhkan dan kesulitan untuk mengkhitan anaknya bisa terbantu dan semoga ini menjadikan Rumah Zakat lebih amanah,” pungkas Hadi.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak, sedekah dan wakaf ke rumah zakat agar banyak masyarakat terbantu.

Laporan             : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed