Tempuh 40 Km, Herman Deru Gowes ke Sungsang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengisi agendanya dengan gowes atau mengayuh sepeda bersama dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kodam II Sriwijaya, Sabtu (28/12/19) Palembang.

Gowes yang mengambil rute Makodam di Kota Palembang hingga Tanjung Api api sepanjang 73 Km tersebut juga melibatkan Forkopimda di antaranya Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, dan ratusan peserta lainnya.

Adapun gowes mulai start pukul 05.50 WIB dari Makodam II Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman Palembang. Gubernur Herman Deru membaur bersama ratusan peserta mengayuh sepedanya guna menyelesaikan rute 73 Km dengan garis finish markas Koramil 401-06 Sungsang.

Dalam perjalanannya mengayuh sepeda, Gubernur Herman Deru menyempatkan diri berinteraksi dengan masyarakat yang ada di sepanjang lintasan yang dilewati.

“Selamat pagi semuanya, selamat berkaktivitas,” ucap Herman Deru dengan gayanya yang khas dekat dengan rakyat.

Dari rute yang ditentukan itu, Herman Deru hanya mampu mengayuh pedal sepedanya sepanjang 40 km di Jembatan PU Tanjung Api Api Kecamatan Tanjung Lago.

Sedangkan sisanya hingga garis finish tersisa jarak 35 km dilanjutkan dengan kendaraan dinas hingga sampai ke Desa Sungsang Kabupaten Banyuasin. Mengingat tenaga fisiknya sudah terkuras setelah menempuh perjalanan 40 km di tengah padatnya agenda sebagai seorang gubernur.

Ketika dimintai komentarnya Herman Deru mengaku sangat senang biasa terlibat dalam gowes dalam menyemarakkan hari jadi Kodam II Sriwijaya.

“Payahnya para pejuang TNI dalam mempertahankan keutuhan NKRI setidaknya kita rasakan pagi ini. Bagaimana kita mengayuh sepeda dengan kekuatan fisik. Kita ini bukan atlet wajarlah kalau tidak sampai finish. Tapi ini sangat positif dalam memupuk persaudaraan dan kebersamaan,” terangnya bangga.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *