oleh

Kodim/0430 Banyuasin Gembleng 31 Penegak Perda

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Bupati Banyuasin Askolani SH MH diwakili Kasat Pol PP, Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Drs Indra Hadi MSi membuka kegiatan pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diksar) Pol PP angkatan VII Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Banyuasin di Halaman Kantor Kodim/0430 Banyuasin, Selasa (21/01/2020).

“Peserta Diklat ini digembleng oleh anggota dari Kodim 0430/Banyuasin ini guna meningkatkan disiplin kepada anggota Satpol-PP Banyuasin. Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta dilaksanakan selama sepuluh hari kedepan,” ujar Kasat Pol PP, Pemadam kebakaran dan penyelamatan Drs Indra Hadi MSi.

Dalam pelatihan kedisiplinan sendiri, Indra mengatakan ada beberapa kegiatan di dalamnya. Misalnya saja materi terkait peraturan baris berbaris (PBB) dan kegiatan outbond yang dilaksanakan di sekitar Pemkab Banyuasin.

“Semoga dengan adanya Diksar ini anggota Satpol-PP Kabupaten Banyuasin ini akan meningkatkan kedisiplinan dan kecintaan para peserta terhadap satuan,” imbuh Indra.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” tegasnya.

Diharapkan dengan diksar, anggota Satpol PP semakin terampil dan sigap dalam menjalankan tugas penegakan peraturan daerah di Bumi Sedulang Setudung. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan serta untuk mengasah kemampuan dan kesigapan petugas Satpol PP dalam menegakkan Perda di wilayah Kabupaten Banyuasin,” ujar Drs H Indra Hadi MSi.

Pekerjaan Satpol PP bukanlah pekerjaan yang mudah yang dapat dilakukan oleh sembarang orang. Meskipun sekilas terlihat sepele, pekerjaaan Satpol PP menuntut persyaratan khusus, baik dari segi fisik, mental, keterampilan, taktik dan juga strategi yang harus diterapkan dalam operasi,’ ujar Indra.

“Oleh sebab itu Satpol PP harus memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman. Harapan Kasat Pol PP agar seluruh peserta diksar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Petugas Satpol PP harus memiliki lebanggaan akan profesi yang diemban. Anggota Satpol PP dituntut profesionalisme dan kesungguhan karena di dalam profesi anggota Satpol PP terkandung misi sosial. Saudara dituntut bekerja dengan penuh disiplin, tekun dan kesabaran. Bisa bekerja dalam tim dengan penuh kebersamaan yang erat sekaligus membentuk jiwa korsa yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, mengingat tugas anda adalah pelayanan publik, Saya berpesan kepada kalian agar menegedepankan SOP yang ada di Pol PP Banyuasin, jangan bersikap kasar apalagi melakukan pemerasan terhadap masyarakat, jadi saya minta kalian bekerja harus disiplin bekerja sesuai dengan Perda yang sudah dibuat dan ditetapkan oleh Eksekutif dan Legislatif, jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat,” papar Indra.

Indra Hadi mengakhiri pidato pembukaannya dengan mengucapkan, “Selamat mengikuti Diksar semoga bisa mengikuti Diksar ini dengan tertib dari awal sampai akhir.”

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed