oleh

Gerakan Bumiku Sayang Mengajak Masyarakat Bersinergi Menjaga Kebersihan Pulo Kemaro

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Dalam rangkaian kegiatan festival Cap Go Meh, di Pulo Kemaro, Sumatera Selatan, maka Gerakan Bumiku Sayang beserta Tim Gabungan Komunitas Peduli Bumi dan Lingkungan di Kota Palembang mengajak masyarakat untuk bersinergi menjaga kebersihan.

Kegiatan Cap Go Meh merupakan pesta tahunan yang berlangsung selama empat hari, dimulai dari tanggal 5-8 Februari 2020, sekaligus membantu mewujudkan program prioritas Pemerintah Kota Palembang.

“Kami merangkul semua kalangan, usia, pekerjaan, agama, dan ras, secara bersama-sama ikut turun tangan menyosialisasikan masyarakat untuk buang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Dika Setiagraha, salah satu relawan penyelenggara Gerakan Sosialisasi Peduli Lingkungan di acara Cap Go Meh Pulau Kemaro, Kamis (6/2/2020) mengajak seluruh masyarakat pengunjung agar sadar untuk memilah jenis-jenis sampah sesuai dengan tempat yang sudah disediakan. Mulai dari sampah organik dan nonorganik. “Untuk sampah jenis organik itu biasanya didaur ulang, sedangkan nonorganik itu tidak bisa didaur ulang,” ungkapnya.

Bagi yang ingin bergabung, masyarakat boleh ikut jadi relawan dengan mengisi form online di www.bit.ly/relawanpulaukemaro. Sejauh ini sudah ada 292 relawan yang mendaftar, semua relawan gabungan dari berbagai komunitas sama-sama ingin mengedukasi pengunjung.

“Kami bersama-sama saling bersinergi menyadarkan dan mensosialisasikan pengunjung Pulau Kemaro, dimana begitu pentingnya kebersihan dan pilah sampah untuk masyarakat sendiri,” jelasnya.

“Semua relawan tergabung murni tergerak dari hati mereka masing-masing dan mereka pun tidak dibayar serupiah pun. Karena memang kami ingin tempat-tempat umum khususnya tempat wisata di Kota Palembang bersih dan rapi, terutama wisata religi Pulau Kemaro agar mereka yang berkeyakinan di sana juga khusyuk beribadah,” pungkasnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed