oleh

Desa Bumi Makmur Peringati Israk Miraj Nabi Muhammad SAW

Securitynews.co.id, MUSI RAWAS- Perjalanan Rasulullah SAW ke Sidratul Muntaha atau yang dikenal dalam Islam dengan peristiwa Israk Miraj sungguh suatu hal yang luar biasa dan menakjubkan. Sehingga, hingga kini peristiwa tersebut terus diperingati oleh sebahagian umat Islam dengan mengadakan wirid dan pengajian.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan warga Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) Minggu (22/2). belum lama ini memperingati peristiwa Israk Miraj dengan melakukan pengajian dan mendengarkan tausyiah perjalanan Rasulullah SAW, dari Ketua MUI KH Imam Aspali.

Sugiarto Kepala Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyatakan, bahwa pada peringatan Israk Miraj tahun ini pihaknya dan masyarakat desa melakukan pengajian bersama dan mengenang perjalanan Rasulullah SAW agar semua tahu inti dari peringatan ini adalah Sholat Lima Waktu.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengingatkan dan mengetahui apa inti dari perjalanan Israk Miraj yang dilakukan Rasulullah untuk umat Islam,  dan itu ia Sholat Lima Waktu,” ujar kades yang biasa disapa Giarto Kepada Wartawan, Selasa (23/2/21).

Dari pantauan pada kegiatan pengajian peringatan Israk Miraj itu dihadiri oleh ratusan warga desa setempat, para tokoh adat/agama, dan Ketua MUI Kabupaten Mura Imam Aspali.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed