oleh

Antisipasi Serangan Gajah, Warga dan Petugas Polsek Lalan Lakukan Ronda

Securitynews.co.id, SEKAYU- Kawanan Gajah Sumatra sempat terlihat warga merusak lahan pertanian dan perkebunan di Desa Mulya Agung Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Senin malam 20/2/21, sekitar pukul 22.00 Wib.

”Diperkirakan ada 6 ekor gajah yang sempat terlihat oleh warga yang diduga datang dari arah Sungai Sembilang P.1 Lalan,” ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kapolsek Lalan Iptu Nazaruddin Bahar, SE, MSi.

Lebih lanjut Nazar mengatakan kurang lebih 1,5 hektar tanah persawahan milik warga dan kebun dirusak akibat amukan kawanan gajah tersebut, dan kawanan gajah tersebut berhasil dihalau dengan menggunakan obor hingga menjauh dari lahan dan pemukiman warga.

”Guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, kami dari Polsek Lalan bersama warga akan melakukan ronda bersama untuk mengantisipasi kembalinya kawanan gajah tersebut. Dan dalam kesempatan ini juga kita mengimbau kepada segenap masyarakat agar tidak melukai apalagi membunuh gajah-gajah tersebut. Mengingat hewan ini termasuk dalam satwa yang dilindungi,” tandasnya.

Laporan : Sony/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed