oleh

Berikan Kemudahan Pasarkan Hasil Pertanian, DKPTPH OKI Bangun Tempat PHP

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Guna memberikan kemudahan bagi para petani di Kabupaten OKI dalam memasarkan hasil pertaniannya. Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTPH) OKI membangun tempat Pemasaran Hasil Pertanian (PHP) didepan Kantor DKPTPH OKI.

Kepala DKPTPH Kab OKI, Ir Sahrul MSi saat diwawancarai awak media ini diruang kerjanya, Senin (26/4) mengatakan pembangunan tempat pemasaran hasil pertanian ini merupakan program dari pemerintah pusat melalui program Toko Tani Indonesia (TTI).

Program Toko Tani Indonesia (TTI) merupakan program gagasan dari pemerintah terutama Kementerian Pertanian yang bertujuan untuk memotong rantai pasok pangan sehingga, disparitas harga antara produsen dan konsumen tidak terjadi, terangnya.

Menurutnya, tempat PHP bukan saja di OKI melainkan pemerintah provinsi dan kabupaten lainnya juga telah membagun tempat PHP. “Ya, bukan saja di OKI, bahkan di Provinsi Sumsel tempat Pemasaran Hasil Pertanian juga sudah ada. Kalau di kabupaten lainnya seperti ldi Kabupaten Lubuk Linggau dan Musi Rawas,” ungkapnya.

Dibangunnya tempat PHP ini tentunya untuk menampung hasil pertanian para petani yang kira-kira petani susah menjual hasil pertaniannya ya kita bisa tampung dan bisa kita bantu untuk menjual hasil pertanian mereka.

“Mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi para petani dalam memasarkan hasil pertanian,” jelasnya sembari mengajak para petani agar jangan takut untuk bertani, karena dalam hal pemasaran hasil pertanian sekarang ini semuanya sudah ada solusi, ajak Sahrul.

Menutup wawancara dengan awak media ini Sahrul mengatakan dalam waktu dekat ini juga kita akan mengadakan Bazar dengan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Dinas Perkebunan OKI. Dengan adanya bazar ini nantinya diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah.

Laporan : Ali/Redy
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed