oleh

Superhand Kerja Sama dengan KADIN, Kembangkan Dakwah dan Perekonomian

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) merupakan induknya organisasi para pengusaha. Dimana KADIN Kota Palembang memiliki yang namanya Badan Otonom (Banom). KADIN Kota Palembang melantik Banom KADIN Club Palembang, Pelantikan KADIN Ustadz Prenuer Palembang Masa Bakti 2020-2025, dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kadin Kota Palembang dan aplikasi superhand “dalam pemberdayaan dan pengembangan dakwah dan perekonomian.”

CEO superhand Erwin Abdul Rahman didampingi Penanggung Jawab Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) superhand Ajie Syahrial Bastari mengatakan, bahwa untuk superhand ini sendiri diperkenalkan pada awal tahun 2020. ”Pada bulan Ramadhan kita perkenalkan, dan juga kita sempat masuk di media televisi, dan media lainya. Dimana pada kesempatan itu membahas mengenai teknologi pembayaran zakat digital. Jadi, kita sudah terintegrasi dengan pembayaran digital lainnya seperti Link Aja, Ovo, dan Dana. Dan Inshaa Allah kita akan kerja sama dengan lainnya,” ujarnya.

Kemudian, untuk bisa menikmati layanan superhand ini, masyarakat Kota Palembang pada umumnya bisa mendownloadnya versi terbaru yang sudah ada di Playstore. ”Sebenarnya, kami sudah dari tahun 2020 sudah di IOS untuk pengguna Apple, tetapi untuk versi terbarunya ini, kami masih dalam tahap development dengan IOS pihak Apple. Dan Inshaa Allah dalam waktu dekat sudah keluar list terbaru IOS. Memang superhand ini sebetulnya adalah aplikasi muslim, tetapi banyak yang bertanya kenapa tidak Muslimah,” paparnya.

Begitu juga disampaikan Ketua KADIN Ustadz Preuner Ferry Yuliansyah. ”Kami ingin menyampaikan bahwa KADIN Ustadz Prenuer ini tidak lain adalah menyambungkan visi besar dari Ketua KADIN Kota Palembang, bagaimana mempercayakan, membangun, pemberdayaan Ustadz, agar berdaya secara ekonomi namun tidak dapat dari keilmuan, keagamaan, dan ke akhwat Islamiah,” ujarnya.

Dan kebetulan kami dipertemukan kepada CEO aplikasi superhand, dan kebetulan juga visi dan misinya sama yakni bagaimana membangun pemberdayaan Ustadz, namun tidak terlepas dari bidang keagamaan dan Islamiah.

Menurut Ketua KADIN kota Palembang Akbar Alfaro didampingi Bendahara Umum Alvin Kenedi, bahwa hari ini kita melaksanakan buka bersama dalam rangka bulan suci ramadhan 1442 H, sekaligus ajang silaturahmi antar KADIN Kota Palembang. Bukan hanya itu, kita juga melaksanakan pelantikan KADIN Peduli, dan KADIN Ustadz Enterprenur.

Koordinator Club KADIN kota Palembang sudah merampungkan hingga saat ini 3 Banom yang nanti akan ada Banom-Banom yang lain akan kita bentuk.

Lanjutnya, ini dalam rangka menjangkau aspek-aspek kehidupan, hari ini aspek sosial sudah kita lantik yakni KADIN Peduli, dan juga tadi salah satunya adalah menggeliatkan Ustadz melalui Ustadz Prenuer.

”Tentu kami dari KADIN Kota Palembang berharap dari club-club yang sudah kita lantik, tentunya akan berkontribusi terhadap komunitasnya, serta terhadap masyarakat Kota Palembang di bidang masing-masing,” tandasnya.

Sumber : Rilis/Anton
Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed