oleh

Babak Belur Dihajar Warga, Copet Pasar Digelandang Polisi

Securitynews.co.id, SURABAYA- Aksi pencopetan di Pasar Banyu Urip Surabaya berhasil digagalkan oleh warga dan juga petugas kepolisian, Kamis (20/2/2020) pagi.

Pelakunya, Dwi Susanto (44) warga Jalan Pulosari 3-E, Surabaya. Di Pasar Banyu Urip Kidul Surabaya, pelaku ini mencoba mencopet dompet milik Ery Murniasih (39) warga Simo Gunung Kramat, Surabaya, namun gagal.

Pagi itu, sekira pukul 06.45 WIB, pelaku berniat akan berjualan nasi bungkus di daerah Jalan Ngesong Surabaya dan melintas di lokasi kejadian.

Pada saat di dalam pasar pelaku melihat sebuah dompet milik korban seorang wanita yang ada di saku/selontong sepeda motor.

Sementara korban sendiri masih berada di atas motor itu sedang membeli daging ayam. Melihat ada kesempatan lalu pelaku berusaha mengambil dompet milik korban

Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Risty Tanto membenarkan, jika anggotanya ikut mengamankan satu pelaku copet Pasar Banyu Urip tersebut. “Ketika pelaku beraksi, di saat bersamaan korban menoleh ke arah pelaku dan langsung berteriak copet, bahkan terjadi tarik-menarik dompet hingga terjatuh,” sebut Iptu Risty, Jumat (21/2/2020).

Mendengar teriakan korban, salah seorang anggota yang sedang berpatroli di sekitar Pasar Banyu Urip Kidul langsung menuju sumber suara.

Petugas dengan dibantu warga akhirnya mengamankan dan menangkap pelaku, selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Sawahan guna diproses secara hukum.

Ikut pula diamankan barang bukti berupa, satu buah dompet milik korban dan satu unit sepeda motor Yamaha Xeon warna Merah Putih milik pelaku

Laporan : Redho Fitriyadi-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed