Oknum Satpam dan Kepala Gudang Nekat Bobol Gudang Kedelai

Securitynews.co.id, SURABAYA- Dua satpam, kepala gudang, dan karyawan di Surabaya ini kompak melakukan pembobolan gudang kedelai di Pergudangan Margomulyo Indah Blok G No. 12, Tandes Kota Surabaya.

Mereka adalah Sandra Witrianto (30) Satpam Jalan Kalimas Baru II, Surabaya, Mat Saleh (31) Satpam asal Jalan Bulak Banteng Baru Gg Gading, Sumari (58), asal Desa Watesari Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Rudi Kosdianto (28) warga Jalan Medayu Sentosa, Rungkut Surabaya, Yusman (44) warga Jalan Dinoyo Tengah, Surabaya, Angga (25) warga Jalan Rangkah Gg. V, Surabaya, Samino (40) warga Jalan Asemrowo Kali, Surabaya.

Andry Dwi Sucahyo (39) warga Jalan Simo Pomahan Gg. V Surabaya, Karyanto (55) warga Barengan Desa Kaloran Kecamatan Ngronggot, Nganjuk.

Sembilan orang ini sepakat membobol gudang dengan menggergaji pintu gudang dan memasukkan barang curian (kedelai) ke karung goni dengan tujuan dijual kepada orang lain.

Polisi lebih dulu menangkap Rudi dan Sandra yang tertangkap tangan sedang memasukkan kedelai yang ada di dalam gudang tersebut tanpa seizin pemiliknya dan nantinya akan dijual kepada orang lain.

“Akibat ulah mereka, pemilik gudang mengalami kerugian hingga 4 miliar,” sebut Kompol Kusminto, Kapolsek Tandes, Jumat (21/2/2020).

Lanjut Kapolsek, hasil interogasi di tempat, kedua tersangka dapat masuk ke dalam gudang dengan cara menggergaji pintu gudang. Selanjutnya kedua tersangka mengakui perbuatannya dan bersama barang buktinya diamankan ke Polsek Tandes Surabaya.

Mereka juga mengaku bahwa sejak bulan Januari 2019 hingga tertangkap, kedua tersangka juga melakukan perbuatan pencurian dengan mudah karena sebagi karyawan gudang.

Barang bukti yang diamankan, 5 unit sepeda motor, 1 unit sepeda motor R3, 1 TV Flat 60″, 2 buah lemari es, 1 unit drone, 1000 karung goni, dan 37 karung berisi kedelai.

 

Laporan : Redho Fitriyadi-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *