oleh

Antisipasi Corona, Pemkab Banyuasin Bentuk Tim Gugus Tugas

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Untuk mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran Virus Corona, Pemkab Banyuasin membentuk tim khusus “Gugus Tugas” yang dipimpin langsung Sekda Banyuasin DR Senen Har dibantu oleh forkominda, satuan OPD, pihak kepolisian, dan TNI.

”Tim Gugus tugas mulai besok tanggal 19 sudah mau mulai bekerja. Mereka akan bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Selain itu juga menjadi pos informasi mengenai update Covid-19,” tegas Askolani, Rabu (18/03/2020).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, dalam antisipasi terhadap Covid-19 atau Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menyiapkan perlengkapan dan obat untuk pencegahan Covid-19 seperti Hand Sanitizer, Masker, Klorin, dan sebagainya.

Askolani meminta masyarakat agar tetap tenang menanggapi Covid-19. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak membeli hand sanitizer, masker dan sembako secara berlebihan. ”Masker hanya digunakan yang sakit. Kalau sehat saya rasa tidak perlu. Yang paling penting menjaga kondisi tubuh dan kebersihan,” imbaunya.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin tidak meliburkan sekolah-sekolah dan pagawai di Banyuasin seperti kabupaten lainnya. Selain itu Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga memutuskan untuk melarang masyarakat untuk pergi keluar kota (luar provinsi) dan untuk sementara tidak berjabat tangan dulu sampai Virus Corona hilang dari Bumi Indonesia,” terangnya.

Askolani juga meminta kepada masyarakat Banyuasin untuk memberitahukan kepada Gugus Tugas kalau ada masyarakat di Banyuasin ada tersuspect Covid-19.

Untuk diketahui, hingga saat ini di Kabupaten Banyuasin alhamdulilah belum ada masyarakat Banyuasin yang tersuspect Covid-19.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed