oleh

Libur Nataru 2019, Pertamina Siagakan SPBU 24 Jam di Tol Trans Sumatera

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pertamina menjamin ketersediaan BBM di Jalur Tol Trans Sumatera dari Palembang hingga Bakaheuni aman selama masa angkutan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dimulai dari 18 Desember 2019 – 8 Januari 2020.

Untuk memenuhi kebutuhan pemudik Nataru, Pertamina menyiapkan ketersediaan BBM dengan menambah jumlah SPBU Modular di beberapa titik rest area jalur Tol Trans Sumatera dari Palembang hingga Bakaheuni .

General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini, mengungkapkan, sebelumnya Pertamina telah menempatkan satu SPBU Regular dan empat SPBU Modular di jalur Tol Kayu Agung – Pematang Panggang – Bakaheuni.

Khusus untuk memenuhi kebutuhan selama angkutan nataru, Pertamina menambah 7 SPBU modular tambahan.

Primarini mengatakan, selama masa angkutan libur nataru diprediksi terjadi peningkatan konsumsi BBM dan untuk memastikan kelancaran pasokan distribusi, BBM disepanjang jalur Tol Trans Sumatera akan diangkut dari Terminal BBM Kertapati dan Terminal BBM Panjang.

“Untuk gasoline naik 2,5 persen sementara untuk gasoil memang turun 4,2 persen karena diakhir tahun kegiatan industri menurun. Stok yang siapkan cukup, dari sisi keandalan kilang dan jalur distribusi sudah kami siapkan sejak lama. Kamis siap melayani selama 24 jam, tidak ada hari libur,” ujar Primarini dalam keterangannya kepada wartawan di Palembang, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut Primarini menambahkan, Pertamina juga menyiapkan layanan penjualan BBM motoris menggunakan sepeda motor. Sebanyak 14 unit BBM motoris disiagakan ditempat-tempat strategis seperti titik rawan macet dan antrean.

“BBM Motoris ini standby di SPBU terdekat lokasi rawan macet seperti di antrean pintu tol atau antrian penyeberangan kapal di Bakaheuni, jadi saat terjadi kemacetan dan ada kendaraan yang butuh BBM mereka akan delivery. Masyarakat dapat telepon ke 135 untuk menggunakan layanan ini,” ujarnya.

Untuk area Sumbagsel terdapat 572 SPBU yang siap melayani masyarakat selama masa angkutan libur Nataru dimana sebanyak 63. Di antaranya merupakan SPBU Siaga yang berada di jalur mudik seperti jalur Tol, Jalan Lintas Timur, dan tempat wisata.

Laporan  : Jean
Posting   : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed