oleh

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Dua Corn Combine dari Menteri Pertanian

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyerahkan 2 (dua) buah Mesin Pertanian (alsintan) kepada 2 kelompok tani (poktan) di halaman Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan) Kabupaten Banyuasin, Rabu (18/12).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Sumosentono SH secara simbolis kepada Kelompok Tani Taruna Karya Desa Telang Sari Kecamatan Tanjung Lago dan Kelompok Tani Sidomulyo Desa Sugi Waras Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. Dua unit alat pertanian pascapanen Corn Combine Harvester Besar tersebut dari Menteri Pertanian Edhy Prabowo MM, MBA.

Wabup mengatakan bantuan yang telah diterima agar digunakan sebaik-baiknya.
“Gunakan alat ini sebaik mungkin jangan sampai alat ini merantau ke mana-mana. Karena ini merupakan program dari Kementerian langsung,” pesannya.

Kepala Dinas Pertanian Zainuddin, SP., M.Si mengatakan, bantuan ini sangatlah berguna bagi para petani di Kabupaten Banyuasin. Dimana Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu pemasok lumbung padi tingkat nasional.

Dirinya berharap agar amanah dari pemerintah pusat alat yang berikan dapat dijaga sebaik-baiknya dan digunakan semaksimal mungkin agar hasil tanam padi di Banyuasin dapat meningkat dan dapat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin untuk Petani Bangkit.

Laporan             : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed