oleh

Usai Deklarasi, H2G-Mulya Daftar ke KPU Mura

Securitynews.co.id, MUSI RAWAS– Jumat pagi (4/9), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musirawas (Mura), H Hendra Gunawan (H2G) dan H Mulyana mendeklarasikan untuk maju pada Pilkada Mura. Usai melaksanakan pendeklarasian H2G-H Mulyana, bersama partai pendukung dan Tim Pemenangan langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kedatangan H2G-Mulya dan rombongan itu diterima langsung oleh Ketua KPU Mura, Anasta Tias, Sekretaris, Nel Nawawi dan Apandi, Divisi Teknis serta tiga komisioner lainnya.

“Berkas sudah kami terima, saat ini tim verifikator masih melakukan proses penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon. Setelah pendaftaran ini, KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas pada 6-12 September. Selanjutnya Bapaslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Palembang,” kata Apandi.

Ia menambahkan, kegiatan berkas pendaftaran dilaksanakan dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya membatasi jumlah peserta dalam arena pendaftaran, mencuci tangan, dan kewajiban mengggunakan masker.

“Penerapan protokol kesehatan ini sebelumnya sudah kami koordinasikan kepada Bawaslu Mura dan tim gugus tugas. Demikian pula terkait pengamanan kegiatan, sudah dikoordinasikan dengan Polres Mura,” jelasnya.

Kandidat Bakal Calon Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengapresiasi KPU Mura, telah melaksanakan kegiatan pendaftaran bapaslon ini dengan baik. Ke depan ia pun berharap, penyelenggaraan Pilkada Mura 2020 bisa berjalan dengan baik, termasuk menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga semua peserta, pengawas dan penyelenggara Pilkada tetap menjaga semangat dan menjunjungi tinggi integritas. Menghasilkan pemimpin yang amanah,” pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed