UPHK Palembang Jaga Keandalan PLTU Ombilin

SUMBAR, Securitynews.co.id  | PLN UPHK Palembang kembali mengemban tugas dalam project penugasan overhaul. Kali ini Major Inspection PLTU Ombilin Unit 2 menjadi penugasan ke 4 ditahun 2022. Durasi scope overhaul yang dibebankan tersebut dilaksanakan selama 45 hari dan ditargetkan selesai pada 3 Agustus 2022 dari total durasi keseluruhan scope Major Inspection 90 hari.

Major Inspection merupakan pemeliharaan terencana. Selama perbaikan kelistrikan di Sumatera Barat dipastikan aman dengan suplai listrik yang ada.

Manager PLN UPHK Palembang, Arfan menegaskan pelaksanaan pemeliharaan periodik ini diharapkan dapat memperkuat pasokan sistem kelistrikan Sistem Sumatera dan terjaganya keandalan mesin pembangkit PLTU Ombilin.

“Selama proses Major Inspection kami menyampaikan apresiasi kepada tim task force yang bertugas yang tetap bekerja keras dalam melaksanakan pemeliharaan pembangkit sesuai jadwal. Selain pekerjaan selesai sesuai jadwal kami juga memastikan aspek keamanan tenaga kerja menjadi perhatian dan menjadi prioritas,” ungkapnya, Kamis (30/6/2022).

Tujuan dari dilaksanakannya Pemeliharaan Periodik PLTU Ombilin # 2 tersebut adalah untuk memperbaiki peralatan yang sudah menurun performanya, sehingga setelah dilakukan overhaul/pemeliharaan akan meningkatkan keandalan peralatan dan efisiensi pembangkitan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *