Tri Hangga Yudha Gautama Siap Maju di Pemilu Legislatif Muara Enim

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Persaingan perebutan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Muara Enim pada pemilihan anggota legislatif 2024 akan semakin sengit. Sejumlah wajah baru akan turut mewarnai kontestasi lima tahunan tersebut.

Salah satu bakal calon anggota legislatif yang telah resmi menyatakan kesediaannya untuk maju adalah Tri Hangga Yudha Gautama atau lebih dikenal dengan sapaan Bung Angga. Lelaki berusia 42 tahun ini diyakini akan menambah atmosfer persaingan pemilihan kian seru.

Angga lahir dan besarkan di Muara Enim Kelurahan Pasar I , Kecamatan kota Muara Enim ini akan maju ke parlemen melalui Partai Ummat. Tokoh pemuda ini masuk dalam barisan politikus yang akan bertarung di daerah pemilihan Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Muara Enim, Benakat, dan Ujan Mas.

“Sebagai pendatang baru, saya siap untuk meramaikan pertarungan,” ujarnya saat ditemui Senin (10/4/20223).

Angga menghabiskan masa kecil dan remajanya di Kota Muara Enim. Pria kelahiran Muara Enim, 21 Juni 1981 merupakan alumni SMP Negeri 1 dan STM NEGERI 1 Lahat.

Selepas dari pendidikan menengah, Angga lalu melanjutkan Karir sebagai Kontraktor di Kota Muara Enim. Nama dan sepak terjangnya cukup disegani di Kota Muara Enim. Angga merintis karirnya sebagai pengusaha/Kontraktor dari kecil hingga sekarang menjadi pengusaha sukses.

Menurut dia, niatnya untuk mencalonkan diri didasari oleh dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di Kelurahan Pasar I. Angga mengatakan, sebagian besar masyarakat mendorong dia maju menjadi calon Legislatif agar ada putra asli Muara Enim khusus masyarakat di Kelurahan Pasar I yang menjadi wakil mereka di parlemen. “Saya berniat memajukan Kota kita tercinta ini, saya siap menjadi corong aspirasi masyarakat di legislatif, saya berusaha menjadikan Kabupaten Muara Enim kita ini menjadi maju, berdaya saing, tidak ketinggalan dari kabupaten yang berada Sumatra Selatan ini,” bebernya.

Menurut dia, saat ini pihaknya telah membentuk posko pemenangan di Kelurahan Pasar I. Secara bertahap, posko serupa juga akan dibentuk di kelurahan lain pada tiga kecamatan yang menjadi basis suaranya.

Selain itu, sambung Angga, pihaknya juga mengandalkan simpul keluarga, kerabat, dan handaitolan untuk terlibat langsung dalam proses pencalonannya. Dukungan dari pihak inilah yang memberi keyakinan bagi Angga sehingga optimistis bisa mendulang suara.

Selain itu, kata dia, dipilihnya Partai Ummat sebagai kendaraan politik karena partai Islam itu dinilai sejalan dengan visi dan misinya. Angga mengatakan, program-program sosial kemasyarakatan yang diusung oleh Partai Ummat lebih realistis untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat Kota Muara Enim, khususnya daerah pemilihan Dapil Muara Enim 1.

“Saya siap bekerja untuk mendongkrak perolehan suara dan kursi Partai Ummat pada Pemilu 2024,” ujar Angga.

Angga mengatakan, keinginannya terjun ke dunia politik lebih didasari oleh niat untuk berbuat bagi masyarakat. Dia menyadari, untuk melakukan suatu perubahan, mustahil bisa dilakukan dari luar.

“Kita harus ada di ‘dalam’ untuk mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat. Saya berprinsip bukan menjadi manusia berhasil tapi menjadi manusia yang bermanfaat bagi org lain,” imbuh anak ketiga dari empat bersaudara ini.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali