Tim Asistensi Bid Humas Polda Sumsel Sambangi Polres Muba dan Pali

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Tim Asistensi Bid Humas Polda Sumsel yang dipimpin oleh Kasubbid Multimedia Kompol Masnoni SIK bersama anggota tim, pagi tadi Kamis (8/12/2022), melakukan Asistensi ke Si Humas Polres Banyuasin.

Asistensi yang dilaksanakan di ruang Aula Mapolres tersebut diikuti oleh personel Si Humas Polres Banyuasin. Kedatangan tim diterima oleh langsung Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK MSI beserta PJU Polres Banyuasin.

Kapolres berkesempatan membuka secara langsung kegiatan Asistensi tersebut yang diikuti personel dari Satuan Fungsi Polres Banyuasin dan Polsek jajaran. “Selamat datang kepada Tim dari Bid Humas Polda Sumsel beserta rombongan di Polres Banyuasin untuk melatihkan manajemen media kepada personel Polres Banyuasin,” tutur AKBP Imam.

Imam berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi personel sehingga dapat dipraktikkan dalam pelaksanaan tugas kehumasan di Polres Banyuasin.

Kompol Masnoni SIK selaku Ketua Tim mengatakan kegiatan Asistensi ini merupakan program Bid Humas Polda Sumsel tahun 2022, dengan tujuan untuk membantu dan mengetahui kendala rekan-rekan di wilayah dalam pelaksanaan tugas kehumasan terutama masalah Viralisasi. Giat tugas Polri dalam Harkamtibmas baik lewat Medsos baik via Aplikasi Tik tok Medol Media cetak radio TV Instagram atau akun resmi Polri lainnya.

Peningkatan manajemen kehumasan Polri ini dapat dilakukan secara bersama-sama guna mendukung kepercayaan publik atau masyarakat dalam kegiatan kepolisian di lapangan. “Humas tidak bisa berjalan sendiri, kontribusi aktif dari seluruh personel tentu juga diharapkan,” tambah Kasubbid Multimedia, ujar Mantan Kapolsekta Ilir Barat Satu Palembang

Tim Asistensi juga Kunjungi Polres Pali

Usai ke Polres Muba, Tim Asistensi juga mengunjungi Polres Pali. Tim disambut Wakapolres Pali Kompol Hardiman SH MH, Kasi Humas Pali AKP Ardiansah, dan staf Si Humas Polres Pali. Sedangkan Tim Asistensi beranggotakan Ipda Richie, Bripka Rudi Purwanto, dan Briptu Thesar.

Dalam arahannya Kasubbid Penmas, Kompol Yenni Diarty SIK menjelaskan bahwa, tugas dan Fungsi Humas di antaranya ada tiga subbid di bidang Humas Polda Sumsel yakni, Subbid PID, Subbid Penmas, dan Subbid Multimedia.

Kompol Yenni menyarankan agar menjalin hubungan baik dengan wartawan dan informasi yang diberikan wajib melalui satu pintu yakni Humas.

Ditambahkannya juga bahwa Wartawan mempunyai kode etik jurnalistik. Dimana salah satu pasalnya mengatakan bahwa berita yang dibuat harus betul-betul fakta dan akurat sehingga dapat dipertanggungjawabkan ke publik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Para anggota juga diajak agar bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak melakukan hal-hal yang memalukan bagi diri sendiri maupun institusi Polri saat ini. Hal itu sesuai Komitmen Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Wakapolres Pali Kompol Hardiman SH MH saat menerima Tim Asistensi menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Kasubbid Penmas selaku Ketua Tim Asistensi Kehumasan bersama anggota di Polres Pali. ”Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi seluruh anggota Polres Pali,” tandasnya.

Sumber : Rilis/Winarno
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *