Susun RKPDes Tahun 2023, Pemdes Tempirai Timur Gelar Musdes

Securitynews.co.id, PALI- Pemerintah Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengadakan Kegiatan Musyawarah Desa, Senin (31/10/2022).

Acara dihadiri oleh Camat Penukal Utara, Kepala Desa Tempirai Timur beserta Perangkat & jajaran, DPD & anggota, BABINSA Tempirai Timur, BABINKAMTIBMAS Tempirai Timur, Pendamping Desa, Unsur PKK, Tokoh Pemuda, dan Masyarakat Desa Tempirai Timur.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tempirai Timur dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023.

Kepala Desa Tempirai Timur M Teguh Jaya Anwar dalam rapat tersebut menerangkan bahwa kegiatan Musyawarah Desa yang dimotori oleh BPD merupakan kegiatan rutinitas pertahunnya. ”Hal itu dilakukan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun depan,” tegasnya.

Kepala Desa pun menambahkan, dimana dalam musyawarah ini akan disepakati beberapa keputusan dari beberapa usulan dari masyarakat yang akan dikemas menjadi beberapa komponen.

Kepala Desa Tempirai Timur juga mengimbau kepada masyarakat supaya menyampaikan apa yang perlu diusulkan agar bisa dianggarkan di tahun depan. “Saya berharap kepada kita semua yang hadir, apabila ada uneg-uneg atau pun usulan tolong sampaikan demi kemajuan desa kita,” pungkas Kades.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Adam Malik SH dalam rapat tersebut juga banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, yang mana dalam setiap kegiatan selalu mangajak komponen masyarakat supaya perencanaan di setiap kegiatan diketahui dan memang dari kebutuhan masyarakat.

Laporan : Anda Chandra
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *