oleh

Sidak RS Pratama Makarti Jaya, Anggota Komisi IV DPRD Banyuasin Temukan Banyak Kekurangan

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Anggota Komisi IV DPRD Banyuasin melakukan inspeksi mendadak ke RS Pratama Makarti Jaya terkait operasional RS. Dalam sidaknya, para wakil rakyat ini mendapati beberapa temuan seperti bangunan RS yang sudah mulai retak, bahkan, kondisi bagian dalam RS banjir, karena tampas air dari sela kaca.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Banyuasin Herawati. Dirinya menilai, RS ini masih harus melakukan evaluasi terkait pelayanan ke masyarakat karena ada beberapa temuan yang dinilai belum layak dikatakan seperti rumah sakit.

“Saat sidak tadi ke Rumah Sakit Pratama Makarti Jaya terdapat temuan di lapangan yang masih kurang. Antara lain, kebutuhan SDM analis (laboratorium), perawat gigi dan dokter gigi, dokter spesialis anak, alat gigi, air bersih, wastafel, pengadaan genset, dan mobil ambulance,” katanya, Rabu (29/1).

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, terdapat juga SDM bedah dan obgyn belum dimaksimalkan, ruangan operasi belum bisa difungsikan, belum ada juga dana operasional, kemudian kerjasama BPJS belum ada.

“Dan untuk bangunannya sendiri juga mulai retak, amblas, sehingga ada resiko roboh, gorden-gorden, laken, hingga selimut pasien juga belum ada,” bebernya.

Untuk itu, dirinya menyarankan agar Puskesmas yang hanya berjarak 300 m dari RS, tidak perlu ada rawat inap, agar dapat dimaksimalkan RS Makarti.

“Pasien lebih banyak ke puskesmas daripada rumah sakit karena di rumah sakit belum ada labor. Jadi kalau ada pasien rumah sakit harus dicek dulu darahnya di puskesmas. Makanya kebanyakan warga lebih memilih berobat ke puskesmas daripada Rumah Sakit,” pungkasnya.

 

Laporan             : Deni

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed