Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD PALI Dapil III Gelar Reses di Kecamatan Abab

Securitynews.co.id, PALI- Anggota DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Dapil 3 gelar acara reses, acara tersebut berlangsung di dua tempat yang pertama di Dusun II dan Dusun VIII Desa Betung Barat.

Reses tersebut guna mendengarkan aspirasi masyarakat untuk dituangkan ke dalam Pokok – Pokok Pikiran Dewan. Bagi setiap Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Menurut Supardi Anggota DPRD PALI dari partai Nasdem menjelaskan, bahwa Reses juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan anggota DPRD di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, hal ini guna menampung aspirasi masyarakat serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Politikus muda yang banyak disenangi masyarakat ini juga mengatakan bahwa Reses ke 3 ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dalam hal berbagai bidang, usulan-usulan dari masyarakat yang berskala prioritas akan segera di realisasikan di tahun 2023.

Adapun usulan masyarakat yang berhasil diserap antara lain pembangunan saluran irigasi/parit, jalan setapak, kotak sampah, juga penambahan jaringan kabel PLN di Komplek Kramat Jati Desa Betung Barat, jalan penghubung di Komplek Kramat Jati agar dilakukan pengaspalan mengingat jalan sudah banyak yang rusak, di setiap dusun di Desa Betung Barat untuk diberikan bantuan alat perancis/prasamanan untuk acara pernikahan. “Semua sudah kita tampung dan semoga apa yang diharapkan bisa terwujud,” jelas Supardi.

Seperti yang kita ketahui, biasanya acara Reses ini dilangsungkan di kecamatan, namun untuk pertama kalinya acara Reses ini diadakan di Dusun-Dusun yang ada di desa.

Kegiatan reses ini sangat diapresiasi oleh semua kalangan dan banyak sekali menuai pujian dan komentar yang positif dari masyarakat yang ada di desa, dan mudah-mudahan acara Reses dari Dusun ke Dusun ini akan terus berlanjut, dan diharapkan mampu mengakomodir setiap usulan masyarakat yang selama ini belum tercapai.

Tampak hadir di acara tersebut, Kepala Desa Betung Barat, Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, LPMD, Toko Masyarakat, Pemangku Adat dan masyarakat sekitar.

Laporan : Anda Chandra
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *